Gerak Cepat, Pemuda Muhammadiyah Berhasil Temukan Semuel Aitonam




Islamedia - Keberadaan Samuel Aitonam akhirnya terdetekasi, Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (KOKAM) Kota Bogor langsung bergerak cepat menemukan keberadaan Samuel Aitonam. 

Setelah mengetahui posisi Semuel, KOKAM Kota Bogor langsung menuju ke rumah Semuel dan menemui baik-baik Samuel di rumahnya untuk melakukan klarifikasi dan dialog pada, selasa 16 Mei 2017 malam. Pihak KOKAM Kota Bogor mengingatkan kepada Semuel telah mengancam toleransi kehidupan bernegara.

Dihadapan KOKAM Kota Bogor Semuel mengakui telah melakukan fitnah kepada Muhammadiyah dan mengakui kesalahanya telah melontarkan fitnah kepada Muhammadiyah melalui akun Facebook pribadinya.

Rabu, 17 Mei 2017, Secara resmi Semuel akan datang ke Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kota Bogor untuk menyampaikan permohonan maaf kepada publik terutama Muhammadiyah.

Sementara Media Center Pemuda Muhammadiyah menginformasikan bahwa teknis permohonan maaf  Samuel akan dilakukan secara tertulis di atas materai diserahkan ke PDPM Kota Bogor. Dan Press Conference-nya dilakukan di PDM Jl. Merdeka No. 118. 

Seperti diberitakan sebelumnya, Ketua Umum Pemuda Muhammadiyah Dahnil Anzar Simanjuntak memerintahkan kepada seluruh kader muda Muhammadiyah untuk mencari pemilik akun Facebook bernama Semuel Aitonam yang telah melontarkan fitnah dengan menuduh Muhammadiyah melakukan aksi-aksi anti pemerintah.(baca: Fitnah Muhammadiyah, Semuel Aitonam Dicari Kader Muhammadiyah).

Mendapat instruksi dari Dahnil, kader KOKAM seluruh Indonesia langsung melakukan investigasi dan melacak keberadaan Semuel Aitonam. Tak memerlukan waktu lama, beberapa jam kemudian posisi Semuel terdeteksi tinggal di wilayah sekitar Kota Bogor. [islamedia]