Fitnah Muhammadiyah, Semuel Aitonam Dicari Kader Muhammadiyah


Islamedia - Ketua Umum Pemuda Muhammadiyah Dahnil Anzar Simanjuntak meminta kepada kader Pemuda Muhammadiyah dan Kokam Pemuda Muhammadiyah untuk mencari orang bernama Samuel Aitonam.

"Sahabat Pemuda Muhammadiyah dan Kokam Pemuda Muhammadiyah di seluruh Indonesia. melalui Pesan Sosial media ini. Saya minta untuk mencari Orang yg bernama Semuel Aitonam seperti yang tercantum dalam akun Facebook dibawah" tulis Dahnil di akun Facebook pribadinya, selasa(15/5/2017).

Dahnil menyerukan untuk menyerahkan Semuel kepada aparat penegak hukum karena yang bersangkutan telah melontarkan fitnah kepada Muhammadiyah.

"Serahkan pada Hukum, karena yang bersangkutan dengan nyata melakukan fitnah terang kepada Muhammadiyah, melalui akun Facebooknya" papar Dahnil.
Status Facebook Dahnil Anzar Simanjuntak
Selain itu Dahnil juga menegaskan jika tidak meminta maaf secara langsung dan menjelaskan apa maksud fitnah yang bersangkutan tersebut, pihak Muhammadiyah tidak sungkan untuk melakukan Langkah hukum yang diperlukan.

Seperti diketahui bahwa sebuah akun Facebook bernama Semuel Aitonam, pada tanggal 25 April 2017 menuliskan bahwa "Apa itu perasaan saya aja, kok sepertinya banyak org Muhammadiyah dibalik aksi2 anti pemerintaha sekarang ini ya?".

Dalam screenshoot akun facebook yang diperlihatkan Dahnil, nampak Semuel menggunakan foto profile wajah ahok. Kemudian ditanggapi oleh akun Facebook bernama Laily Fitry.

Beberapa saat kemudian salah seorang netizen bernama Rafik Osman berhasil melacak akun Facebook Semuel Aitonam dengan alamat url : https://www.facebook.com/semueloaitonam dan menuliskan di kolom komentar Facebook Dahnil. [islamedia]