Pimpinan PKS Serukan Anggotanya Bagikan Masker dan Disinfektan Gratis


Islamedia Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPR RI Jazuli Juwaini menyerukan para anggotanya dari pusat hingga ke daerah untuk memberikan masker gratis dan melakukan penyemprotan disinfektan di lingkungan daerah pemilihannya.

"Iya dua hari ini kita galakan gerakan secara serentak turun langsung seluruh anggota legislatif dari pusat hingga daerah, untuk melakukan penyemprotan disinfektan dan pembagian masker secara gratis sebagai bentuk konkret langkah real PKS membantu warga memerangi virus corona," katanua saat melakukan penyemprotan di sepuluh masjid di Wilayah Kabupaten Serang, Banten, Sabtu.

Ia menjelaskan seruan tersebut merupakan gerakan Fraksi PKS DPR RI kepada seluruh anggota legislatifnya, untuk bisa berbuat di masing-masing daerah pemilihannya, agar melakukan sosialisasi pencegahan corona dengan membagikan masker dan penyemprotan disinfektan di lingkungan masyarakat termasuk masjid-masjid, sekolah, pondok pesantren dan rumah warga.

Ia menambahkan meski hanya mengagendakan hanya dua hari yakni pada Sabtu dan Minggu, namun akan tetap membantu warga jika peralatan penyemprotan masih tersedia. Sementara untuk masker hanya memprioritaskan kepada masyarakat seperti tukang ojek dan para tenaga medis di rumah sakit yang dinilai paling rentan tertular.

Salah seorang pengasuh Pesantren Insan Cita Serang KH Sudarman Ibnu Mutardo yang berada di Kampung Cikundur Desa Gunung Sari Kecamatan Gunung Sari, Kabupaten Serang Banten mengaku sudah hampir satu minggu ini meliburkan para santrinya, mengikuti anjuran Presiden beberapa waktu lalu.

Ia juga mengaku sangat terbantu dengan kegiatan penyemprotan disinfektan secara cuma-cuma yang dilakukan oleh PKS.

"Jujur kami merasa sangat terbantu dengan bantuan yang diberikan, apalagi kami berada jauh dari perkotaan yang sangat sulit untuk memperoleh cairan disinfektan dan peralatan masker untuk upaya pencegahan," katanya.

"Saya sangat berterima kasih, karena kami yang berada di pelosok ini mendapat perhatian dan bantuan dari Pak Jazuli, saya berharap dengan upaya pencegahan melalui penyemprotan yang sudah dilakukan dapat bermanfaat dan bisa mencegah penyebaran virus corona di pondok pesantren kami," tambahnya.


Sumber : ANTARA

[islamedia].