PSI Serang PKS, Masyarakat Muslim Indonesia Justru Semakin Cinta ke PKS


Islamedia Tudingan PSI kepada PKS yang akan mendirikan Pemerintahan Islam justru akan membesarkan PKS, hal ini disampaikan oleh pengamat politik Eko Setiawan.

Eko mengungkapkan bahwa semangat keIslaman masyarakat Indonesia saat ini sedang tinggi-tingginya. Jadi siapa saja yang akan menghalangi kebangkitan Islam sama saja sedang bunuh diri.

"Lihat saja saat Aksi Bela Islam 212, jutaan Umat Islam tumpah menyuarakan aspirasinya. Jika PSI menolak fakta ini, siap-sap saja ditolak masyarakat Muslim Indonesia" ujar Eko kepada Islamedia, kamis(28/3/2019).

Eko menyayangkan sikap PSI yang terlalu vulgar anti terhadap pemerintahan Islam, karena menurut Eko Islam dan Indonesia itu satu kesatuan tak dapat dipisahkan. 

"Negeri Indonesia ini lahir atas jasa para Ulama dan Umat Islam, mengapa PSI anti dengan yang namanya pemerintahan Islam?" tegas Eko.

(baca : PKS Serahkan Bantuan Kepada Jemaat Gereja di Sentani Papua).

Eko memaparkan bahwa tudingan PSI kepada PKS terlalu berlebihan, faktanya sejak PKS berdiri dan beberapa tokohnya menjadi pejabat publik masyarakat Indonesia menerima dengan baik.

"Ideologi PKS adalah Islam yang moderat, lihat saja daerah yang dipimpin kader PKS, toleransi antar umat beragama sangat tinggi dan hidup rukun" jelas Eko.

Lebih lanjut Eko menyarankan kepada PSI, jika akan kampanye lebih baik fokus saja ke kebutuhan mendasar masyarakat Indonesia khususnya soal kesejahteraan, kesehatan dan pendidikan.

"Bahas saja kesejahteraan, kesehatan, pendidikan Indonesia. Menurut saya itu jauh lebih urgen daripada mengangkat isu Pemerintahan Islam yang sebenarnya tidak ada yang patut dipermasalahkan" papar Eko.

[islamedia].