KPK Tangkap Tangan Romi


KPK Tangkap Tangan Romi
Islamedia Beredar informasi bahwa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah berhasil menangkap tangan Ketua Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuziy alias Romi pada hari ini, Jumat 15 Maret 2019.

"Dari sumber A1. Kejadiannya jam 09.00 di Kanwil Kementerian Agama Sidoarjo. Yang ditangkap Romi," kata sumber tersebut ketika dihubungi lewat telepon seperti dilansir cnnindonesia, jum'at(15/3/2019).

Sumber inews.id memberitakan bahwa Ketua KPK Agus Rahardjo membenarkan ada OTT yang menimpa Romi di Surabaya. "Betul ada giat KPK di Jatim," kata Agus seperti dilansir iNews.id

Dia mengatakan, saat ini pihak-pihak yang ditangkap KPK tengah menjalani pemeriksaan intentsif di Polda Jatim. "Saat ini sedang dilakukan pemeriksaan oleh KPK bertempat di Polda Jatim," ujarnya.

Mengenai status mereka, Agus mengatakan akan ditentukan usai pemeriksaan. " Statusnya akan ditentukan sesuai KUHAP setelah selesai pemeriksaan. Tunggu konpers lanjutannya di KPK nanti malam/besok pagi," tutur Agus.

Penyidik KPK membawa tiga buah koper ke ruang Subdit III Tipidkor Ditreskrimsus Polda Jatim. Tiga buah koper itu diambil dari mobil Toyota Innova W 1903 PC warna hitam.

Belum diketahui isi dari tiga buah koper besar tersebut. Namun, kuat dugaan, koper tersebut berisi dokumen terkait OTT Romy.

Sebelumnya, ‎Tim Satuan Tugas (Satgas) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dikabarkan menangkap tangan salah satu ketua umum (ketum) partai politik (parpol) nasional di Sidoarjo, Jawa Timur (Jatim).

Operasi senyap tersebut dilakukan KPK pada pagi tadi di Kantor Wilayah Kemeteriaan Keagamaan (Kanwil Kemenag) daerah Sidoarjo sekitar pukul 09.00 WIB.

Kepastian penangkapan Romi juga dibenarkan Kabid Humas Polda Jawa Timur (Jatim), Frans Barung Mangera. "Ya betul (yang ditangkap adalah Romi)," katanya saat dikonfirmasi wartawan di Mapolda Jatim, Jumat (15/3/2019).


[islamedia].