Innalillahi, Pendiri Masjid Kubah Emas Depok Meninggal Dunia


Islamedia Innalillahi Wa Inna Ilaihi Roojiun, pendiri Masjid Kubah Emas Ibu Hj Dian Djuriah Rais binti H Muhammad Rais atau yang biasa disapa Hj Dian Almahri meninggal dunia pada hari Jum'at, 29 Maret 2019.

Informasi wafatnya Hajah Dian dibenarkan oleh Pengurus Masjid Kubah Emas. "Ya benar, beliau sudah berpulang. Tadi sekitar pukul 02.15 WIB di Rumah Sakit Pondok Indah, Jakarta" ujar Pengurus Masjid Kubah Emas Depok.

Masjid Kubah Emas Al Mahri didirikan pada tahun 2006 dengan kemegahan luar biasa, karena kubah di bagian atas masjid yang berwarna emas.

Masjid Kubah Emas ini berdiri diatas tanah seluas 50 herkar dengan gaya arsitektur Timur Tengah dan dapat menampung sedikitnya 20 ribu jamaah.

Masjid Kubah Emas Dian Al Mahri memiliki 5 kubah. Satu kubah utama dan 4 kubah kecil. Uniknya, seluruh kubah dilapisi emas setebal 2 sampai 3 milimeter dan mozaik kristal. Bentuk kubah utama menyerupai kubah Taj Mahal. 

Kubah tersebut memiliki diameter bawah 16 meter, diameter tengah 20 meter, dan tinggi 25 meter. Sementara 4 kubah kecil memiliki diameter bawah 6 meter, tengah 7 meter, dan tinggi 8 meter. Selain itu di dalam masjid ini terdapat lampu gantung yang didatangkan langsung dari Italia seberat 8 ton.



[islamedia].