#IndonesiaTanpaJIL Jogja Gelar Bedah Buku di “Markas Liberal” -->

#IndonesiaTanpaJIL Jogja Gelar Bedah Buku di “Markas Liberal”

Jumat, 19 April 2013
Islamedia - Indonesia Tanpa JIL chapter Yogyakarta –ITJ Jogja- akan mengadakan acara Bedah Buku #IndonesiaTanpaLiberal di Gedung Pusat Bahasa Budaya dan Agama UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. Acara akan digelar pada hari Sabtu (20/04) pada pukul 09.00 hingga 11.30. “Rencana dari ITJ Jogja sendiri adalah supaya fakta-fakta yang terkandung dalam buku ini tersampaikan kepada masyarakat dan mahasiswa, khususnya mahasiswa UIN. Agar kita paham, bahwa liberalisme dan segala pemikiran sesatnya tidak lain hanyalah misi zionis dan para orientalis yang ingin menghancurkan Islam dari dalam,” tukas Zaky Ahmad Rivai, koordinator ITJ Jogja.

Buku yang ditulis oleh Artawijaya ini membongkar misi barat dari sudut pandang sejarah, serta fenomena-fenomena yang diusung oleh para liberalisme. Artwijaya menggali sejarah gerakan-gerakan zionis yang ada di Indonesia semenjak zaman penjajahan, terutama penjajahan Belanda terhadap Indonesia. Dijelaskan dalam buku #IndonesiaTanpaLiberal, bahwa liberalisme yang sekarang kita lihat beserta aliran-aliran sesat lain adalah hasil dari “jerih payah” penjajah dalam memperjuangkan sepilis (sekularisme, pluralisme, dan liberalisme) saat menjajah Indonesia. Pemaparan Artawijaya di sini cukup gamblang dalam menjelaskan sejarah virus sepilis.

Artawijaya sendiri adalah penulis beberapa buku, salah satunya Gerakan Theosofi di Indonesia: Menelurusi Jejak Aliran Kebatinan Yahudi Sejak Masa Hindia Belanda Hingga Era Reformasi (Pustaka Al-Kautsar, 2009), Jaringan Yahudi Internasional di Nusantara (Pustaka Al-Kautsar, 2011) , #Indonesia Tanpa Liberal (Pustaka Al-Kautsar, 2012) dan beberapa buku lainnya. Selain menulis buku, Arta aktif sebagai kontributor Rubrik Islamia Republika bekerjasama dengan INSIST, dan juga berprofesi sebagai pengajar di Sekolah Tinggi Ilmu Dakwah (STID) Mohammad Natsir Jakarta.