Real Count PKS : Ridwan Kamil Menang di Pilgub Jawa Barat


Islamedia Dewan Pengurus Wiilayah(DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengumumkan hasil perhitungan Pemilihan Gubernur Jawa Barat 2018.

Dari pengumpulan form C1 yang dihimpun oleh 100% saksi PKS hasilnya pasangan nomor urut 1 Ridwan Kamil- Uu Ruzhanul (RINDU) meraih posisi pertama.

Pada posisi kedua diikuti pasangan Sudrajat Syaikhu (ASYIK), kemudian pasangan Deddy Mizwar Dedi Mulyadi (2DM) pada posisi ketiga dan terakhir pasangan Tb Hasnuddin Anton (Hasanah).

Pasangan RINDU meraih 7.175.804 suara (32,9%), Pasangan HASANAH meraih 2.754.631 suara (12,6%), Pasangan ASYIK meraih 6.302.254 (28,8%) dan Pasangan 2DM meraih 5.610.051 (25,7%).

Pembacaan hasil perhitungan suara internal PKS Jawa Barat disampaikan oleh Ketua DPW PKS Jawa Barat DR Nur Supriyanto, MM dengan didampingi oleh Sekum DPW PKS Jawa Barat Ir H Abdul Hadi Wijaya, M.Sc.

(baca juga : Inilah Hasil Perhitungan Suara Pilgub Jabar Menurut Data Resmi Web KPU).

"Itu hasil yang kami himpun melalui real count yang dilakukan oleh Tim DPW PKS Jawa Barat. Dengan disampaikanya hasil ini mudah-mudahan dapat mengeliminir berita-berita yang beredar di media sosial, mungkin ada yang HOAX atau kurang tepat" ujar Nur Supriyanto kepada awak media, rabu(4/7/2018).

Meskipun sudah mengumumkan hasil perhitungan real count, PKS tetap menunggu keputusan dari KPUD Jawa Barat yang akan mengumumkan secara resmi. 

(baca juga : 8 dari 10 Calon PKS Menang di Pilkada Kota dan Kabupaten di Jawa Barat). [islamedia].