"Mereka" Caci Maki Gubernur Anies Karena Ajak Sholat Gerhana Bulan



Islamedia - Keluarnya Surat Edaran Gubernur Anies Baswedan yang berisi himbauan kepada Muslim Jakarta untuk menunaikan Sholat Gerhana Bulan yang jatuh pada hari rabu(31/1/2018), ternyata disikapi lain oleh beberapa pihak. Mereka menganggap bahwa ajakan Sholat Gerhana bukan tugas Gubernur.

"Anies itu santun & murah hati sk bagi2 tiket masuk Surga ..... jd sebaiknya yg sdh kebagian tiket silahkan masuk surga dluan dech ......" kata Anna Susanthy Djayalaksana.

"Mendadak mules perut sy.....baca statement pejabat kaya gini" kata Sumandya Made.


"Tdk pada tempat nya, gerhana kok di uruson gaber hagag, besk aturan jual ayam" kata Paimin Harjo Saputro

Meskipun dicaci maki, sebagian besar masyarakat DKI Jakarta justru menyampaikan apresiasinya terhadap Gubernur Anies.

"Fokus kepada ajakan kebaikannya. Warga diajak sholat sunnah Gerhana. Apanya yg salah ? Itu ajakan yg benar. Mendidik warga kpd kebaikan.Buat yg nyinyir pake logika lo? Napa yg begini lo hina? Yg ngatain lo tai malah lo puji2? Gubernur yg ngajakin warga berantem 1 vs 1, yg bengis dan kasar malah lo puji2?" kata Arifin.

"ini dia Pak Gubernur yg di'mpikan oleh semua kaum muslim'. andai saja semua bejabat seperti beliau '. pasti negara ini mendapat keberkahan" kata Faisal.

"Sepertinya himbauan atw ajakan apapun yg sifatnya kebaikan dari sang gubernur akan dianggap jelek dan angin lalu dimata umat ahoker dan kaum sumbu pendek....! Ayo move on dong......bersatu membangun jkt biar maju kotanya bahagia warganya" kata Ogun.

"Subhanallah.... pemimpin yg luar biasa. Setiap momentum apupun slalu melibatkan Allah SWT. Barokallahu pak Anis Sandi...." kata Trisno Santoso.

(baca juga : Inilah Tata Cara Sholat Gerhana Bulan )

Surat Edaran Anies Baswedan terkait fenomena Gerhana Bulan padahal hanya satu dari 3 himbauan. Himbauan lainnya berisi pemelajaran.

Berikut ini Surat Edaran Gubernur Anies Baswedan tertanggal 23 Januari 2018 terkait Sholat Gerhana Bulan.

Kepada Yth.
1. Kepala Dinas Pendidikan
2. Kepala Dinas Pariwisata dan Budaya
3. Kepala Biro Pendidikan Mental dan Spiritual.

Pada hari Rabu, 31 Januari 2018, akan terjadi Gerhana Bulan Total (GBT) di wilayah Jakarta yang bertepatan dengan fenomena Supermoon dan Blue Moon. Awal GBT diperkirakan terjadi pukul 19.51 WIB, dengan puncaknya pada pukul 20.29 WIB, dan berakhir pada pukul 21.07 WIB. Terkait dengan fenomena tersebut, harap lakukan hal-hal berikut:

1. Kadisdik, harap menyebarkan edaran kepada sekolah-sekolah berisi informasi tentang fenomena gerhana bulan disertai dengan himbauan kepada guru untuk menjadikan fenomena ini sebagai media pembelajaran dan mendorong minat siswa mempelajari sains, serta mensyukuri anugerah dan mengagumi kebesaran Tuhan.

2. Kadisparbud, harap menyiapkan fasilitas dan dukungan di tempat-tempat wisata di bawah pengelolaan Pemprov yang dapat dljadwalkan titik pengamatan gerhana bulan bagi warga Jakarta

3. Kabiro Dikmental, harap menyebarkan edaran kepada masjid-masjid berisi informasi tentang fenomena gerhana bulan disertai ajakan dan panduan untuk menunaikan shalat gerhana secara syar'i.

Terima kasih
Anies Baswedan

(baca juga : Inilah 3 Keistimewaan Gerhana Bulan Total 31 Januari 2018 )

[islamedia].