Gubernur Anies Instruksikan Semua Shelter Busway Sediakan Tempat Sholat



Islamedia Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan mengeluarkan kebijakan bahwa setiap Shelter Busway disediakan space khusus untuk Sholat, lengkap dengan alat sholat seperti sajadah dan mukena bagi muslimah.

Informasi tersebut dipublikasikan oleh netizen bernama Zeng Wei Jian di akun Facebook pribadinya. 

"Info Jakarta. Komuter Busway ngga perlu kuatir kehabisan waktu sholat magrib. Gubernur Anies Baswedan menginstruksikan semua shelter busway menyediakan area sholat. Lengkap dengan alat sholatnya. Berkah gubernur baru" tulis Zeng Wei Jian di akun facebook pribadinya, selasa(5/12/2017).

Selain tempat Sholat, disediakan pula space kecil untuk digunakan mengambil air wudhu, sehingga warga yang ingin berwudhu bisa terbantu.

Meskipun space sholat terbatas dikarenakan tempat yang terbatas, kebijakan Gubernur Anies langsung menuai pujian dari para netizen, sebagian besar merasa bersyukur memiliki Gubernur baru yang memperhatikan sholat bagi warganya.


Tempat Wudhu Shelter Busway


"Masya Allah .. berkah. Dulu saya nggak berani pulang sore atau maghrib karena pasti nggak kebagian maghrib di jalan. Mau sholat bingung" komentar netizen bernama Rachma.


"Alhamdulillah, sudah selayaknya setiap fasum di wilayah Jakarta dilengkapi dengan fasilitas shalat karena penggunanya mayoritas muslim" komentar netizen bernama Djoko.[islamedia]