Allahu Akbar, Tegas dan Lantang Almuzzammil Yusuf PKS Tolak Perppu Ormas


Islamedia Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) A93 Dapil Lampung dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Almuzammil Yusuf kembali melakukan interupsi dan menegaskan menolak Perppu No.2 Tahun 2017 tentang Ormas, senin (23/10/2017).

Muzammil menyatakan bahwa Perppu No.2 Tahun 2017 tentang Ormas merupakan Perppu terburuk dalam sejarah panjang reformasi.

Menurut Muzammil ada 4 hal yang mendasari bahwa Perppu Ormas untuk ditolak , antara lain : Alasan dari segi HAM, Perppu melanggar hak demokratis, Perppu telah melecehkan lembaga Yudikatif, Melarang Ormas mengajukan perubahan UUD 1945 yang dijamin oleh Undang Undang Dasar itu sendiri.

Lebih lanjut Muzammil menyatakan bahwa dengan keluarnya Perppu Ormas ini maka Pemerintah dengan secara sepihak tanpa melalui proses pengadilan dapat membubarkan Ormas dan memenjarakan anggota Ormas dari 5 tahun hingga seumur hidup.

Oleh karena itu, Muzammil menegaskan bahwa Fraksi PKS menolak tegas Perppu No.2 2017 tentang Ormas dan mengajak semua pihak yang masih mencintai demokrasi untuk menolak Perppu tersebut.

Berikut ini video saat Almuzammil Yusuf melakukan penolakan Perppu Ormas.


[islamedia]
close
Banner iklan disini