Ketua MPR : Pekikan Takbir Itu Bukan Radikal, Indonesia Merdeka dengan Pekikan Takbir


Islamedia - Ketua MPR Zulkifli Hasan menegaskan bahwa peran Umat Islam dalam kemerdekaan Indonesia sangat tinggi, salah satunya saat ada resolusi Jihad yang difatwakan oleh pendiri Nahdlatul Ulama (NU) KH Hasyim Asyari saat perang mempertahankan kemeredekaan.

"Ternyata takbir itulah yang mewarnai Indonesia merdeka. Dengan pekikan takbir yang lantang Indonesia merdeka,” ujar Zuklifli  dalam pidato pembukaan Rakornas Komisi Dakwah MUI Pusat sekaligus Sosialisasi Empat Pilar MPR RI di Jakarta, Senin malam (08/05/2017).

Pernyataan Zulkifli ini bermaksud untuk menjelaskan bahwa pekik takbir yang dilakukan Umat Islam bukanlah radikal, namun merupakan pekik semangat. “Takbir itu pekik semangat. Kalau saya takbir Allahu Akbar bukan Islam radikal,” jelas Zulkifli.

Lebih lanjut Ketua Partai Amanat Nasional ini juga menolak stigma yang dikembangkan bahwa kemenangan Anies-Sandi dalam Pilkada DKI Jakarta adalah kemenangan kaum radikal.

Masa Ketua MPR yang dukung Anies-Sandi dibilang radikal?. Kita nggak ngomong begini kalau nggak ada stigma,” kata Zulkifli. [islamedia]