Ada Kepala Daerah Gembar- Gembor Kampanye Capres, Aa Gym: Jadi Hilang Simpatinya


Islamedia Pimpinan Pondok Pesantren Daarut Tauhid KH Abdullah Gymnastiar secara terbuka mengkritik kepala daerah yang kerap mengampanyekan salah satu calon presiden yang seharusnya bersikap netral dalam perhelatan kontestasi politik. 

Aa Gym menilai bahwa sangat tidak elok apabila seorang kepala daerah selalu mengampanyekan calon presiden. Karena kata dia, justru akan membuat masyarakat hilang simpati.

Kalau sudah menjadi kepala daerah lebih baik berkhidmat untuk semua masyarakatnya. Jangan untuk pilihannya. Benar? Ini sih keinginan saya. Asa kurang indah,” Ujar Aa Gym saat mengisi kajian subuh di Masjid Daarut Tauhiid, Bandung, Jawa Barat, Jumat (1/3/2019).

Sudah terpilih jadi kepala daerah kemudian sibuk menggembar-gemborkan pilihannya yang tidak menjadi pilihan semua masyarakatnya. Jadi hilang simpatinya,” sambungnya.

Terlebih, sebagai Gubernur seharusnya bagaimana fokus bekerja untuk warganya. Sebab menurut Aa Gym hal tersebut dinilai kurang pantas.

Harusnya udah jadi kepala daerah, bukan pilihan pribadi pilihan pribadi. Tapi sekarang kan menjadi milik masyarakat satu daerah itu,” ujarnya.

Sehingga, dirinya sangat menyayangkan hal yang demikian. “Ini sih harapan saya, jadi suka kurang simpati kepada kepala daerah yang hanya sibuk memikirkan pilihannya,” ungkap Aa Gym.

Lebih lanjut Mubaligh yang kerap mengenakan Sorban ini menghimbau agar setiap pemimpin daerah agar fokus menjalankan amanah yang telah dimandatkan.

“Walaupun dari partai manapun berkhidmat kepada masyarakatnya. Bukan kepada pemiliknya. Begitulah harapannya seperti itu. Lebih matang, lebih dewasa,” pesan Aa Gym.[islamedia].