Seorang Muslimah, Inilah Identitas Caleg PKS yang Bernama Fransisca Santa Clause


Islamedia Nama Calon Anggota Legislatif (Caleg) dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sleman Yogyakarta bernama Fransisca Santa Clause mendadak menjadi perbincangan netizen.

Sebagian besar netizen mempertanyakan agama yang dipeluk oleh Fransisca, karena namanya identik dengan agama Kristen.

Penelusuran Islamedia Fransisca Santa Clause merupakan seorang Muslimah dan beragama Islam, bukan seorang Kristen.

Fransisca pernah kuliah di Universitas Gajah Mada (UGM) jurusan Pertanian. Hal ini disampaikan oleh salah seorang sahabatnya bernama Adhita Sri Prabakusuma.

"Beliau kakak angkatan saya dulu di Pertanian UGM. Beliau seorang muslimah yang taat dan aktivis dakwah kampus yang gigih berjuang. Semangat berjuang di ranah siyasi, Mbak Sisca. Semoga Allah memberikan kekuatan lahir batin dan kemenangan yang hakiki. Aaamiin" jelas Adhita dengan akun instagram @meadhita.sriprabakusuma menjawab pertanyaan netizen di akun @pk_sejahtera, rabu(27/9/2019).

Adhita mengungkapkan bahwa sejak awal masuk kuliah di UGM, Fransisca merupakan seorang Muslimah.

Senada dengan Adhita, sahabat lainnya bernama Desi Kurnia menegaskan bahwa Fransisca merupakan seorang Muslimah, namun orang tuanya masih memeluk agama Kristen.

Teman kelas Fransisca bernama Mujiati juga ikut bersuara bahwa Fransica merupakan seorang Muslimah.

Penyebaran poster caleg PKS tersebut berasal dari akun Instagram @pk_sejahtera yang diunggah pada hari selasa 26 Februari 2019 lalu dan telah disukai 3.229 dengan 163 komentar. Informasi pada akun itu tertulis sebagai akun resmi Partai Keadilan Sejahtera (DPP PKS)

(baca : Viral Caleg PKS di Sleman Yogyakarta Namanya Fransisca Santa Clause). 


[islamedia].


close