IM Suriah Kecam Presiden Suriah, Iran, Dan Rusia -->

IM Suriah Kecam Presiden Suriah, Iran, Dan Rusia

Senin, 30 Juli 2012
Islamedia -Kelompok Ikhwanul Muslimin di Suriah mengecam Presiden Bashar al Assad beserta Iran dan Rusia. Mereka pun marah karena komunitas internasional hanya berdiam diri dan gagal melindungi warga sipil Suriah.

"Assad bertanggung jawab secara legal dan moral bagi seluruh korban yang tewas di Suriah," ujar Ikhwanul Muslimin, seperti dikutip The News, Senin (30/7/2012).

Mereka juga mengatakan bahwa Iran dan Rusia merupakan sekutu dari rezim Assad, mereka sudah tenggelam dalam kolam yang berisikan darah warga Suriah. Pernyataan kelompok Ikhwanul Muslimin dilontarkan pada saat pertempuran di Kota Allepo berlangsung.

Pada Minggu kemarin, Pemerintah Suriah mendeklarasikan kemenangannya dalam peperangan sengit yang terjadi antara pasukannya dengan fraksi oposisi bersenjata di Kota Damaskus. Fraksi oposisi dikabarkan sudah dipukul mundur dari Kota Allepo.

Meski demikian, sejumlah pasukan oposisi Suriah masih menguasai beberapa wilayah di Allepo. Bersamaan dengan itu, sekira 200 ribu warga Suriah melarikan diri dalam dua hari terakhir.

Direktur Badan Kemanusiaan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) Valerie Amos mengatakan, Komite Internasional Palang Merah (ICRC) dan Palang Merah Suriah memperkirakan warga yang menyelamatkan diri bukan saja berasal dari Aleppo tetapi juga dari wilayah sekitarnya.(oke/aul)