GP Ansor NU Larang Ustadz Felix Siauw Ceramah di Kota Baru Parahyangan


ustadz felix siauw
Islamedia Mubaligh muda keturunan Tionghoa Ustadz Felix Siauw kembali ditolak dan dilarang ceramah agama, kali ini lokasi ceramah di Bandung Barat Jawa Barat. 

Informasi pelarangan ceramah ini disampaikan langsung Ustadz Felix melalui akun instagram pribadinya Senin 21 Mei 2018. Pihak yang menolak adalah Gerakan Pemuda (GP) Ansor yang berafiliasi ke organisasi massa Islam Nahdlatul Ulama.

"Kabarnya saya ditolak warga Bandung Barat. Yang dikoordinir oleh GP Ansor. Alhamdulilah terimakasih GP Ansor, memang terbukti banget menjaga NKRI dan sangat memahami Islam. saya mencintai antum semua karena Allah," tulis Ustadz Felix di bio akun instagramnya @felix.siauw.

Selanjutnya Ustadz Felix menyampaikan permohonan maaf karena kemungkinan besar acara kajian akan batal.

"Buat jamaah yang sudah menantikan kajian di Masjid Al-Irsyad Kota Baru Parahyangan, mohon maafkan, ada kemungkinan acaranya batal," tulis Ustadz Felix.

Sementara menurut Wakil Ketua Pemuda Ansor Jabar, Edi Rusyandi, menyatakan bahwa pada prinsipnya bukan menolak pengajiannya, melainkan menolak Felix Siauw karena memiliki jejak digital (media sosial) yang dilihat oleh ormas Islam dan pesantren meresahkan.

"Kami sangat mendukung kalau syiar Islam apalagi di bulan Ramadan ini," kata Edi seperti dilansir tribunnews, Selasa (22/5/2018).

Lebih lanjut Edi menjelaskan bahwa konsepsi Felix tentang politik khilafah dapat berafiliasi kepada Hizbut Tahrir Indonesia (HTI), padahal HTI oleh pemerintah sudah dibubarkan.

"Kami jelas kecewa ke pengurus majelis taklim Kota Baru Parahyangan. Harusnya mereka tahu bahwa HTI sudah bubar, tapi ini diberi ruang," ujarnya seraya meminta pihak Al Irsyad untuk mengganti penceramah tersebut dengan yang lain, agar tidak terjadi polemik di masyarakat.[islamedia].



Baca Ini Juga ...: