Gus Nur Pamit dan Keluar dari NU



Islamedia Ulama Kharismatik Sugi Nur Raharja atau yang lebih dikenal dengan nama Gus Nur membuat kejutan dengan mengatakan bahwa dirinya keluar dari organisasi Nahdlatul Ulama (NU).

Pernyataan Gus Nur ini disampaikan dalam sebuah wawancara 20:55 menit dan dipublikasikan oleh Halaman Facebook Media Oposisi pada hari kamis, 8 Februari 2018.

Gus Nur meminta agar dirinya tidak dipanggil Gus Nur lagi, jika nama Gus masih identik dengan kultur NU.

"Saya putuskan ini sekarang, saya keluar dari ormas yang bernama NU. Saya pamit. Saya ndak perlu dipanggil Gus Nur Lagi, sebab jika dipanggil Gus nanti diklaim milik NU, milik Banser" ujar Gus Nur.

Saat ditanya alasan mengapa memutuskan keluar dari NU, Gus Nur mengungkapkan bahwa saat ini dirinya sudah buntu. 

Menurut Gus Nur, NU saat ini sudah seperti bus umum, tidak lebih hanya kendaraan organisasi. Yang saat ini sopirnya Kiyai Haji Aqil Siradj, Kondekturnya Gus Yakut, Keneknya mungkin Abu Janda. 

Lebih lanjut Gus Nur memaparkan bahwa saat ini penumpangnya sudah beraneka ragam yang mengganggu prinsipnya. "lebih baik saya turun dari bus" papar Gus Nur.

Meskipun keluar dari NU, Gus Nur tetap memegang prinsip Ahlu Sunnah Waj Jamaah dan tetap menggunakan Madzhab Imam Syafi'i.

Berikut ini video lengkap pernyataan Gus Nur menyatakan diri keluar dari NU.



GUS Nur Pamit Dan Keluar Dari NU
Posted by Media Oposisi on Thursday, February 8, 2018

[islamedia].

Baca Ini Juga ...: