Anti Vaksin, Putri Oki Setiana Dewi Terserang Penyakit Campak




IslamediaArtis Oki Setiana Dewi sedang mengalami musibah, kedua putrinya Maryam Nusaibah Abdullah dan Khadeejah Faatimah Abdullah terserang penyakit campak.

Menurut Oki, sakit campak yang diderita putrinya cukup berat dan sempat membuat dirinya panik. “Yang buat saya panik adalah ini pengalaman pertama buat keluarga besar kami," ujar Oki di kawasan Bintaro, Tangerang Selatan, seperti dilansir kompas, Jumat (9/6/2017).

Bahkan, Oki dan suami sempat menangis kala harus melihat kedua buah hatinya harus menjalani serangkaian pengobatan.

Yang jelas saya menangis, suami saya menangis, yang biasanya teriak-teriak, ketawa-ketawa, lari-lari ke sana ke mari, sekarang rumah, saya rasa semua ibu kalau melihat anaknya seperti itu pasti ada sesuatu yang miris di hatinya,” katanya.

Sejak kelahiran putri pertamanya, pemeran Anna Althafunnisa dalam Film Ketika Cinta Bertasbih ini memutuskan untuk tidak memberikan vaksin campak kepada putrinya. Belum jelas apa alasan yang mendasari Oki sehingga menolak memvaksin putrinya. 

Campak merupakan penyakit yang disebabkan oleh virus dan sebenarnya dapat dicegah dengan vaksinasi. Melalui vaksinasi kasus campak ini bisa ditekan namun dalam beberapa tahun terakhir dunia mulai melihat kembali kenaikkan kasus karena maraknya gerakan atau pemahaman anti vaksin.[islamedia]