Komitmen Bersama: Jadikan Feminisme Tidak Laku di Indonesia


Islamedia Pada hari Kamis (12/12/2019), Aliansi Cerahkan Negeri (ACN) melakukan silaturahim dengan komunitas Indonesia Tanpa JIL Chapter Jakarta (ITJ Jakarta). Pertemuan yang diselenggarakan secara terbuka di sebuah kafe di bilangan Tebet ini dihadiri oleh delegasi ACN dan ITJ Jakarta. 

Koordinator ACN, Erik mengatakan bahwa tujuan diadakan silaturahim ini adalah untuk menyamakan visi terhadap banyak isu terkait Kesusilaan, Feminisme dan Gender yang sedang menjadi perbincangan akhir-akhir ini. 

Kami menyambut baik segala hal terkait kerjasama dalam dakwah, selain itu memang selama ini isu terkait feminisme dan turunannya masih belum tercover sempurna. Terlebih jika elaborasi antara ITJ Jakarta dan ACN dapat berupa kajian atau seminar terkait isu tersebut.” kata Januar, Koordinator Chapter ITJ Jakarta.

ACN terinspirasi dari ITJ yang berhasil membuat istilah “Islam Liberal” menjadi tidak laku di Indonesia, maka mari bersama jadikan istilah “Feminisme” tidak laku di Indonesia.” ungkap Erik, ia juga menambahkan bahwa ACN akan bersilaturahim kepada komunitas ITJ dan beberapa komunitas kepemudaan muslim yang berada di wilayah Jabodetabek, untuk sama-sama mengawal isu tentang Kesusilaan, Feminisme dan Gender. [abe/islamedia]