Ustadz Adi Hidayat Maafkan Andre Taulany


Islamedia Komedian Andre Taulany akhirnya mengunjungai Ustadz Adi Hidayat dan menyampaikan permohonan maafnya atas apa yang sudah dilakukannya. Andre bertemu Ustadz Adi pada hari senin 6 Mei 2019. 

Momen permintaan maaf Andre diunggah di akun instagram Ustadz Adi Melalui akun instagram Ustadz Adi hidayat @ustadzadihidayat. Nampak Andre dengan mengenakan Syal Palestina berdiri disampaing Ustadz Adi.

Dengan pertemuan ini, Ustadz Adi telah memaafkan kekhilafan Andre.

Berikut pernyataan Ustadz Adi melalui akun instagramnya @ustadzadihidayat.


Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Dahulu, Zuhair bin Abi Salma pernah khilaf terhadap Nabi hingga dihukum dengan cari! Hidup ataupun mati.

Hingga kemudian ia menyamar agar dapat bertemu Nabi : memohon maaf, mengakui khilaf, hingga membuat puisi indah memuji Nabi. Rasulullah shalallahu 'alaihi wassalam lantas tersenyum, memaafkan beliau, bahkan memberi hadiah burdah, hingga puisi Zuhair dikenal dengan Qashidah Burdah.

Saudaraku... Jikalau Zuhair saja Nabi maafkan maka lebih utama kita memuliakan mas Andre Taulany yang tulus mengevaluasi diri. Semoga Syal Palestina itu menjadi pengingat walau tentunya bukan burdah Nabi yg mulia.

[Adi Hidayat]

Sebelumnya penyataan Andre menuai kecaman publik karena membuat guyonan merk sepatu ADIDAS dengan sebutan ADI SOMAD. 

Tak hanya itu, Andre juga dinilai menghina Nabi Muhammad Sallallahu alaihi Wasallam. Guyonan yang tayang pada 2017 itu beredar di media Youtube. 

[islamedia].