Syahidah Saksi PKS Itu Bernama Ema


Syahidah Saksi PKS Itu Bernama Ema
Islamedia Nama lengkapnya Helmayati (32 tahun). Hari Selasa (16/4/2019) itu dia bergegas dari tempat kerja di Kotabumi, Lampung Utara hendak pulang demi menunaikan mandat sebagai saksi PKS dekat rumahnya di Gedung Pakuon, Bandar Lampung.

Karena akan ditinggal rupanya tumpukan pekerjaan menyebabkan ia baru usai berbenah dan siap pulang ke Bandar Lampung pukul 21.00 WIB. Ibunya sudah wanti-wanti ia menginap saja karena kuatir dengan perjalanan jauh 3-4 jam Kotabumi-Bandar Lampung.

Ema, panggilannya, bersikukuh pulang pakai motor pinjaman. “Kan paginya mau bertugas,” jawabnya. Yang ia maksud adalah tugas sebagai saksi PKS. 

Pukul 00.01 masih whatsapp mengabarkan ia sedang istirahat di Natar, Lampung Selatan.

Tak dinyana kabar duka itu diterima keluarga Ema pukul 03.00 WIB Rabu (17/4/2019), jasad Ema ditemukan sekira pukul 01.00 dekat Gedong Joang, Pasir Gintung Bandar Lampung. Dugaan penyebab kecelakaan tunggal.


Yaa Rabb, pagi ini mendengar kabar kematianmu seperti mimpi, dalam perjalanan pulang kerja untuk menyampaikan surat Mandat sebagai saksi PKS terjadi kecelakaan tunggal. semoga Alloh dudukan dirimu dalam barisan syahidah dan berkumpulan dengan para syuhada di jannahNya kelak.

Selamat jalan Ema. Semoga husnul khotimah...


اِنّا لِلّهِ وَاِنّا اِلَيْهِ رَاجِعُوْن

‎اللَّهُمَّ اغْفِرْ له وَارْحَمْه وَعَافِه وَاعْفُ عَنْه وَأَكْرِمْ نُزُلَه وَوَسِّعْ مُدْخَلَه وَاغْسِلْه بِالْمَاءِ وَالثَّلْجِ وَالْبَرَدِ وَنَقِّه مِنْ الْخَطَايَا كَمَا نَقَّيْتَ الثَّوْبَ الْأَبْيَضَ مِنْ الدَّنَسِ وَأَبْدِلْه دَارًا خَيْرًا مِنْ دَارِه وَأَهْلًا خَيْرًا مِنْ أَهْلِه وَزَوْجًا خَيْرًا مِنْ زَوْجِه وَأَدْخِلْه الْجَنَّةَ وَأَعِذْه مِنْ عَذَابِ الْقَبْرِ أَوْ مِنْ عَذَابِ النَّارِ


‎آمِيـنْ يَآ رَبّ الْعَالَمِينَ

[islamedia].