Youtuber Asal Korea "Ujung Oppa" Masuk Islam, Inilah Kisah Lengkapnya


Islamedia "Saya Seorang Muslim (Mualaf)" demikian judul dari youtube yang diposting oleh youtuber asal Korea "Ujung Oppa", rabu(27/3/2019) .

Dalam durasi 15:18 menit, Ujung Oppa menceritakan secara detail alasan mengapa dirinya akhirnya memutuskan untuk bersyahadat dan memeluk agama Islam.

Ujung Oppa lahir dari dari orang tua beragama Budha, kemudian saat menginjak remaja hingga kuliah dirinya memeluk agama Kristen. Saat kuliah dirinya mulai jarang ke gereja dan akhirnya memutuskan untuk tidak beragama atau menjadi atheis.

Profesi Ujung Oppa sebagai dosen Bahasa Indonesia di Korea dan sekaligus sebagai staf kedutaan Korea untuk Indonesia membuat dirinya sering bolak balik Indonesia.

Masyarakat Muslim Indonesia yang ramah dan santun menjadi salah satu dirinya semakin mencintai Indonesia. 

Beberapa bulan sebelum dirinya menjadi Mualaf, Ujung Oppa sering merasa tentram saat mendengarkan Sholawat, seperti yang dibawakan oleh Sabiyan Gambus.

Singkat cerita, Ujung Oppa tergerak hatinya semakin yakin dengan Islam setelah sahabatnya asli warga Korea menjadi Muslim. Sahabatnya kini bernama Muhammad Son.

Ujung Oppa menceritakan bahwa ada perubahan prilaku 180 derajat dari sahabatnya setelah memeluk Islam, kehidupannya semakin baik. Kini sahabatnya tidak lagi meminum alkohol, tidak makan daging babi dan kehidupannya sangat bahagia.

Berikut ini video lengkapnya.
https://www.youtube.com/watch?v=0GSFbOGpc6s




[islamedia].