Ustadz Abdul Somad Ceritakan Detik-Detik Menjelang Ibundanya Wafat


Ustadz Abdul Somad Ceritakan Detik-Detik Menjelang Ibundanya Wafat
Islamedia Mubaligh kondang asal Riau Ustadz Abdul Somad sedang berduka, Ibunda yang dicintainya meninggal dunia. Dibalik kejadian tersebut tersimpan kisah luar biasa menjelang detik-detik wafatnya Sang Ibunda.

Ustadz Abdul Somad menceritakan bahwa Allah mengabulkan keinginan Ibundanya agar saat wafat tidak mengalami sakit yang berat dan sudah mandi bersih.

Sesaat sebelum Allah memanggilnya, Sang Ibunda baru saja menunaikan Ibadah Santap Sahur Puasa Sunnah Senin, kemudian mandi dan berwudhu. Sembari menunggu Waktu Shubuh, kepalanya pusing kemudian dibawa kerumah sakit, beberapa saat kemudian ternyata Ibundanya telah wafat. 


Berikut ini kisah lengkapnya yang ditulis langsung oleh Ustadz Abdul Somad.



KITA PUN AKAN KESANA JUA

Senin, 11 Rajab 1440 H / 18 Maret 2019



Seperti biasa, setelah tahajjud dan witir, Mak membaca Qur'an dan zikir yang biasa beliau baca, setelah itu makan sahur.

Selesai santap sahur, Mak masih menonton video taushiyah UAS di Youtube. Kemudian Mak mandi, terasa sakit kepala.

Beliau terus wudhu' persiapan sholat Shubuh. Lalu pingsan, dibawa ke Rumah Sakit, menghembuskan nafas terakhir.

Persis seperti ucapan Mak selama ini, "Aku kalau bisa, mati jangan pakai sakit lamo-lamo. Kalau bisa mandi dulu, jadi jasad awak bersih. Mandi, ambik aye sembayang, poneng, mati".

Jenazah akan dimakamkan di Kampung Silau Laut, Kabupaten Asahan, Provinsi Sumatera Utara.

71 tahun Allah berikan usia pada Mak. Terimakasih tak terhingga kepada seluruh masyarakat yang telah mendoakan Mak, mohon dimaafkan segala khilaf dan salah Mak kami Hajjah Rohana binti Nuruddin.

اللهم اغفر لها وارحمها وعافها واعف عنها

[islamedia].