Sekjen PDIP Desak Rocky Gerung Lepaskan Kewarganegaraan Indonesia


Sekjen PDIP Desak Rocky Gerung Lepaskan Kewarganegaraan Indonesia
Islamedia Pernyataan yang disampaikan Rocky Gerung terkait Haji Agus Salim menuai kontroversi, Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menilai pernyataan Rocky mengandung unsur hinaan.

Hasto mendesak Rocky mencabut status kewarganegaraannya sebagai warga negara Indonesia, karena telah mengeluarkan pernyataan yang tidak pantas terhadap Haji Agus Salim.

"Atas hinaan yang ditujukan kepada KH Agus Salim tersebut, PDI Perjuangan mendesak Rocky Gerung untuk melepaskan kewarganegaraan Indonesia daripada tidak bisa menghormati pahlawan bangsanya," kata Hasto seperti dilansir Republika Kamis (7/3/2019).

Menurut Hasto, Rocky dianggap tidak paham sejarah perjuangan KH Agus Salim yang dihormati dengan kemampuan diplomasinya. .

"Berkat jasa KH Agus Salim, kemerdekaan Indonesia mendapatkan pengakuan dunia internasional, khususnya negara-negara Timur Tengah," kata Hasto.

Lebih lanjut PDIP berencana akan mengadukan secara langsung pernyataan tersebut ke aparat kepolisian. "Mereka yang menghina pahlawan nasional bangsanya, sama saja tidak punya patriotisme dan hanya menjadi benalu pemecah belah bangsa" kata Hasto.

Sementara Rocky Gerung sendiri membantah tudingan bahwa dirinya meledek Haji Agus Salim. Disebut-sebut menista, dia justru sedang menceritakan kisah yang sudah santer di banyak buku, yakni tentang betapa cerdasnya menteri luar negeri RI pada zaman revolusi itu dalam menjawab ledekan orang-orang.

Rocky menyarankan kepada pihak yang gagal faham untuk menonton video yang viral ditonton secara utuh, tidak separuh-separuh.


[islamedia].