Gubernur Lain Harusnya Mencontoh Anies Baswedan, Fokus Melayani Warganya Bukan Malah Kampanye Pilpres



Anies Meninjau Taman Pintu Air Manggarai di Hari Libur, Ahad(10/3/2019)
Islamedia Fenomena para Gubernur dan Pimpinan Daerah yang ikut sibuk menjadi juru kampanye (Jurkam) Pemilihan Presiden ternyata menuai respon negatif dari publik, sebagian besar masyarakat mengharapkan para Gubernur fokus melayani bukan malah sibuk kampanye.

Hal ini terungkap dari komentar warga net yang membanjiri kolom komentar Facebook Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan yang mengharapkan agar bisa meminjam Anies jadi Gubernurnya.

"Woi warga Jakarta, saya pinjem bentaran gurbernur nya. Boleh kga? Soalnya gubernur saya lagi sibuk kampanye lupa kerja..." tulis netizen bernama Ricky Ihsan.

Tak hanya Ricky, ribuan komentar sejenis membanjiri Facebook Anies pada ahad 10 Maret 2019. Dalam postingannya, Anies memberikan pujian kepada petugas Dinas Sumber Daya Air Prov. DKI Jakarta yang telah mempercantik pintu air Manggarai dengan membuat taman.

"Taman ini dibuat sendiri oleh teman-teman petugas Dinas Sumber Daya Air Prov. DKI Jakarta yg sehari-hari menjaga PA Manggarai. Kesan Pintu Air Manggarai yang selama ini menyeramkan karena penuh timbunan sampah kini berubah menjadi lebih menyenangkan" tulis Anies.

"Apresiasi pada Kepala Rayon II Pengendali Pintu Air Manggarai Pak Adi Widodo dan jajarannya. Inisiatif-inisiatif kebaruan seperti inilah yang kita harapkan hadir dari teman-teman di Pemprov DKI Jakarta" lanjut Anies.


Taman Pintu Air Manggarai


Seperti diketahui, sejak dilantik menjadi Gubernur DKI Jakarta, Anies memang fokus membenahi Jakarta dengan beragam terobosan seperti memperbanyak ruang terbuka hijau dan taman-taman cantik. Untuk merealisasikan programnya, Anies mengajak semua pihak untuk terlibat membangun Jakarta.


[islamedia].