Facebook Alami ‘ERROR ’ Terparah dalam Sejarah


Islamedia Aplikasi media sosial FACEBOOK mengalami "ERROR" atau gangguan paling parah dalam sejarah sejak berdirinya, seluruh pengguna Facebook diseluruh dunia mengalami hal serupa,

Sumber BBC pada Kamis (14/3/2019) menginformasikan bahwa Facebook mengalami gangguan paling parah dalam sejarahnya, ketika empat layanan utamanya tidak dapat diakses oleh penggunanya di seluruh dunia. Diperkirakan gangguan ini dimulai Kamis dini hari.

Keempat aplikasi utama Facebook grup yakni Facebook, Instagram, WhatsApp dan Messenger mengalami masalah.

“Kami menyadari bahwa beberapa orang saat ini mengalami kesulitan mengakses keluarga aplikasi Facebook. Kami sedang berupaya menyelesaikan masalah ini sesegera mungkin,” tulis Facebook dalam sebuah pernyataan.

Menanggapi rumor yang diunggah di jejaring sosial lain, perusahaan mengatakan gangguan itu bukan akibat dari serangan Distributed Denial of Service, yang dikenal sebagai DDoS – sejenis serangan siber yang membanjiri layanan target dengan volume lalu lintas yang sangat tinggi.

Gangguan parah terakhir dialami Facebook pada tahun 2008, saat itu pengguna facebook baru 150 juta pengguna. Sedangkan pada tahun 2019 ini pengguna facebook mencapai 2,3 miliar.[islamedia].

Baca Ini Juga ...: