Ada Benda Mirip Ka'bah di Game PUBG Mobile


Islamedia Game battle royale populer PUBG mobile menuai kontroversi, permasalahan terjadi karena game ini memperkenalkan crate ulang tahun untuk pengguna. Crate ini menawarkan "Birthday Chicken dan kesempatan untuk BP dan Silver."

Pemain bisa menukarkan "Birthday Chicken" untuk hadiah event. Tentu bagi pemain gim PUBG hal ini terdengar sangat menyenangkan.

Desain crate PUBG di edisi ulang tahun pertamanya berbentuk kubus berwarna hitam dan sangat menyerupai ka'bah Umat Islam.

Akibat gambar ini, sejumlah pemain game PUBG internasional melayangkan protes terbuka. Para gamer ini membuat petisi di laman petisi online Change.org, meminta PUBG Mobile untuk mengubah desain kotak crate edisi ulang tahun itu.

Setelah menuai protes keras daripada Gamer Internasional, pihak PUBG Corp pun langsung mengambil langkah cepat dan meminta maaf serta berjanji untuk mendesain ulang gim ini.

"Kami sangat mengapresiasi umpan balik yang kamu berikan dalam Birthday Crate. Kami memohon maaf atas hal ini. Kami akan segera mendesain ulang Birthday Crate ini dan segera merilisnya. Terima kasih atas dukungan kamu semua kepada PUBG Mobile," tulis pernyataan dari PUBG Mobile seperti dikutip dari International Business Times, rabu(27/3/2019).

Dibeberapa negara seperti India, game ini dianggap sebagai sebagai  epidemi yang mengubah anak-anak menjadi psikopat. Ada konsekuensi berbahaya pada permainan ini, anak dapat kehilangan keseimbangan mentalnya.


Pihak PUBG Mobile juga Majelis Ulama Indonesia telah mempertimbangkan untuk memfatwakan haram game ini. Begitupula beberapa pemimpin opini Malaysia juga telah berbicara tentang pelarangan PUBG Mobile di negara mereka. [islamedia].