Ketua MUI Sumut : Harapan Umat Islam Indonesia Tinggal Kepada PKS


Harapan Umat Islam Indonesia Tinggal Kepada PKS
Islamedia Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sumatera Utara KH Abdullah Syah menyampaikan bahwa saat ini tidak ada lagi partai politik yang benar-benar mewakili suara umat, selain PKS.

Pernyataan ini disampaikan KH Abdullah kepada pengurus DPW PKS Sumatera Utara melakukan kunjungan ke Kantor MUI Sumut di Medan Rabu 13 Februari 2019.

KH Abdullah berharap, PKS akan terus istiqamah dalam mengawal kepentingan umat Islam. 

Guru Besar Universitas Islam Negeri Sumatera Utara ini mengibaratkan PKS seperti Partai Masyumi pada masanya.

"Harapan umat saat ini ya tinggal PKS. PKS harus maju, walaupun tanpa diminta. Khususnya melakukan advokasi ketika ada ulama atau tokoh umat yang didzalimi," harapnya.

Ulama kelahiran Tanjung Pura, Kabupaten Langkat ini juga turut mendoakan kemenangan PKS agar dapat terus memperjuangkan kepentingan ulama.

Seperti yang kita ketahui bersama, selain mengusung program penghapusan pajak sepeda motor dan pemberlakuan SIM seumur hidup, PKS juga akan memperjuangkan Undang-undang Perlindungan Ulama, Tokoh Agama dan Simbol Agama.

Rombongan PKS yang dipimpin langsung oleh Ketua DPW PKS Sumut, Hariyanto mendapatkan sambutan baik dari Ketua MUI Sumatera Utara, Abdullah Syah.

Turut hadir dalam majelis silaturahim ini Ketua MPW PKS Sumut, Salman Alfarisi, Sekretaris Umum DPW, Irvantra Padang, Ketua Bidang Pembinaan Umat DPW PKS Sumut, Ahmad Darwis dan Sekretaris Bidang Humas, Syahrial Affandi.



sumber : pks.id


[islamedia]