Oposisi Turki Apresiasi Pembangunan Terowongan Marmaray -->

Oposisi Turki Apresiasi Pembangunan Terowongan Marmaray

Admin
Rabu, 06 November 2013
Islamedia - Partai Gerakan Nasionalis (MHP) yang merupakan partai oposisi di Turki mengeluarkan pernyataan mengejutkan dan tidak terjadi sebelumnya.

Lewat pemimpinnya Devlet Bahceli, MHP mengucapkan terima kasih kepada pemerintahan PM Erdogan yang telah menyelesaikan proyek Marmaray, terowongan bawah laut pertama di dunia yang menghubungkan dua benua.

Bahçeli menuturkan bahwa ketika berada dalam pemerintahan koalisi dari tahun 1999-2002, MHP adalah salah satu partai yang setuju dengan tahap awal pembangunan proyek terowongan dikala itu.


"Apapun partai yang berkuasa , kami tidak ragu untuk mengucapkan selamat kepada siapapun yang berkontribusi untuk kebaikan Turki, oleh karenanya kami tidak merasa rendah diri ataupun malu. Kami akan menyetujui dan berdiri di belakang apa persetujuan bangsa kita , " ujarnya, dikutip dari huriyetdaily, Rabu (6/11/2013).


Sebelumnya, seorang wakil dari oposisi Partai Republik Rakyat utama (CHP), Atilla Kart, juga mengucapkan terima kasih kepada pemerintahan AKP yang menyelesaikan proyek prestius tersebut.

"Sebagai warga negara Republik Turki, saya merasa terhormat dan gembira karena proyek ini telah dilaksanakan. Ini adalah hal yang fantastis , " kata Kart dalam wawancara televisi pada 3 November lalu.[huriyet/YL/Islamedia]