FS-LDK Galang Solidaritas Kemanusiaan Suriah -->

FS-LDK Galang Solidaritas Kemanusiaan Suriah

Admin
Senin, 25 November 2013
Islamedia - Krisis  kemanusiaan di Suriah memburuk. Simpati dan solidaritas berbagai kalangan pun mengemuka. Komunitas intelektual muda yang tergabung dalam FSLDK  (Forum Silaturahim Lembaga Dakwah Kampus se-Indonesia) pun terjun menggebrak kepedulian dan solidaritas dengan kongkret. 

Sabtu (23/11), sekitar  500 anggota FSLDK berkumpul di kampus IPB Bogor untuk melakukan aksi damai dan penggalangan dana kemanusiaan Food4Syria di beberapa titik strategis di kota Bogor, di antaranya, Tugu Kujang, Taman Topi, Air Mancur dan Lapangan Sempur.


Anggota FS-LDK yang tersebar di kampus-kampus di seluruh Indonesia sepakat, krisis Suriah adalah tragedi kemanusiaan layak mendapat perhatian dan harus dibantu.

FSLDK mendaulat Aksi Cepat Tanggap (ACT) lembaga kemanusiaan global, sebagai mitra untuk menyalurkan seluruh bantuan yang terhimpun.


ACT dianggap layak karena memiliki track record yang baik dalam mengemban misi kemanusiaan di berbagai negara.

Fatma Muhammad, salah seorang fasilitator mengatakan, FS-LDK memiliki salah satu departemen yang concern pada isu kemanusiaan global yang disebut PUSKOMNAS.


Beberapa isu global yang telah digarap diantaranya bencana kelaparan di Somalia tahun 2011, Penindasan Muslim Rohingya di Myanmar tahun 2012, dan tahun ini tragedi kemanusiaan Suriah yang telah berlangsung selama 32 bulan.

Aksi solidaritas dan penggalangan dana dengan tajuk Food4Syria berlangsung selama tiga hari di seluruh kampus di Indonesia, aksi penggalangan dana berlangsung sejak Jumat 22 November 2013 dan puncaknya berakhir pada Ahad, 24 November 2013.


Acara puncak penggalangan donasi kemanusiaan akan dilaksanakan pada hari Ahad, 24 November 2013, akan menampilkan konser nasyid, pembacaan hasil munasharah, Muhasabah, serah terima donasi yang digalang untuk disampaikan kepada korban tragedi Suriah melalui Aksi Cepat Tanggap (ACT).  Kemudian  ditutup dengan acara bedah buku  99 Cahaya di Langit Eropa. hasil Penggalangan dana untuk Suriah Rp.20.890.800,-.[ACT/YL/Islamedia]