Generasi Muda NU, Gelar Lomba Takbir di Malam Idul Adha 1434H -->

Generasi Muda NU, Gelar Lomba Takbir di Malam Idul Adha 1434H

Admin
Rabu, 16 Oktober 2013
Islamedia - Generasi Muda NU  bekerja sama dengan Yayasan Kodama dan Pondok Pesantren  Al-Munawwir Krapyak, Yogyakarta, menggelar lomba takbir dalam rangka memeriahkan malam hari raya Idul Adha 1434 H.

Dalam lomba tersebut, 9 kelompok peserta bersaing untuk siap tampil semenarik mungkin dalam menggemakan takbir. 


Beberapa peserta lomba mempersiapkan diri berlatih kurang lebih satu bulan guna bertampil unik, dalam  kompetisi yang dilakukan tepat pada malam lebaran qurban itu.

Penampilan unik dari para peserta lomba diantaranya ialah pada formasi baris-berbaris, tarian yang diperagakan, atau musik yang ditampilkan masing masing kelompok. 


Selain warga Panggung Harjo, acara yang diadakan di halaman Pesantren Almunawwir Krapyak, Selasa (15/10) malam, ini juga disaksikan tamu dari Singapura.

Tamu tersebut hadir bersamaan dengan agenda kunjungannya ke Indonesia untuk memastikan dan menyaksikan terselenggarakannya pemotongan 200 hewan kurban dari Singapura yang dibagikan kepada masyarakat di sekitar masjid dan musola se-Panggung Harjo.

Lomba takbir ini dimulai sekitar pukul 20.00 WIB. Setelah pembukaan pembacaan ayat al-Qur’an, sambutan disampaikan KH. Mukhtarom Busyiro selaku perwakilan dari pihak Pesantren Al-Munawwir Krapyak.

Usai sambutan peserta lomba pun dipersilahkan menunjukkan penampilannya dan dilepas satu-persatu dari halaman Pesantren Al-Munawwir Krapyak menuju jalan raya untuk berjalan mengelilingi jalur yang sudah di tentukan panitia.[nu/YL/Islamedia]