Prepare Yourself Before Getting Married -->

Prepare Yourself Before Getting Married

Rabu, 27 Januari 2021
Islamedia - Saat mendengar berita Walimahan teman, kita malah asyik memikirkan "Laah, aku kapan?" "Siapa yah jodoh aku?". Seharusnya tak butuh pertanyaan mengapa dan kenapa, sobat! Tapi pikirkan bagaimana caranya untuk menyempurnakan Dien ini secepatnya?!

Bagaimana caranya mendapatkan jodoh yang baik? Bukan kah, kita sudah ada pedoman nya, kan sudah ditetapkan jodoh yang baik untuk orang yang baik juga.

Dalam Al- Quran surah An-Nur ayat 26: "Perempuan-perempuan yang keji untuk laki-laki yang keji, dan laki-laki yang keji untuk perempuan-perempuan yang keji pula.. Sedangkan perempuan-perempuan yang baik untuk laki-laki yang baik dan laki-laki yang baik untuk perempuan-perempuan yang baik pula. Mereka itu bersih dari apa yg dituduhkan orang. Mereka memperoleh ampunan dan rezeki yg mulia (surga)"

Tipsnya adalah tariklah nafas supaya nervus-nervus/saraf-saraf dan pembuluh darah yang ada di otak berelaksasi. Selanjutnya mendoakan saudara kita, semoga rumah tangganya SAMARA. Tak lupa mendokan diri kita sendiri untuk bisa segera menyusulnya dikemudian hari. Perbaiki diri selagi engkau mampu dengan sisa umur yang ada. Jemputlah dia dengan segenap raga dan jiwa yang sudah terisi akan nilai agama untuk bisa mendidik titipan kecilNya, nantinya...  #Aamiiiin Ya Rabb...

Sobat, Jodoh itu sudah ditentukan memang dari Allah SWT. Tapi jika boleh memilih, pilih lah dia lewat jalan yang baik sembari Allah SWT Meridhoimu, sobat. Jangan kau pilih jalan dengan cara mengambil madunya terlebih dahulu tanpa kau permisi dengan tuan yang punya madu. Pasti Tuhanmu juga tak akan ingin kau jemput Jodohmu dengan cara seperti itu. Jadi bagaimana solusinya?

Sekarang manfaatkan umurmu dengan hal-hal yang bermanfaat, jadilah manusia yg Kreatif, Solutif, dan Inovatif.. Ubah kebiasaan-kebiasaan buruk yang masih kau tekuni. Insya Allah dia akan hadir dengan seiringnya perubahan yang kau lakukan. *percaya sama Allah SWT. Setelah kau jalani itu semua, serahkan semua usaha dan doamu kepadaNya. Biarlah Dia yang menentukan hasil dari segala kesungguhanmu, dengan Cara TerbaikNya. Mungkin Allah juga lebih Mengapresiasi jika kau Ikhlas, Sabar serta membiarkan lewat orang-orang yang sholeh ataupun orang tua yang mengungkap rasa Cinta kalian lewat sebuah pertemuan. Bukan kalian yang sibuk mengumbar rasa Cinta kalian kepada orang yang kalian sukai. Memang sama-sama mengatakan rasa Cinta pada orang yang kita ajak menikah, tapi eksistensinya tentu akan berbeda jika cara-cara yang kita lakukan tidak sesuai dengan protap pedoman Agama kita, Islam. Jika si doi (yang masih Rahasia Allah) telah ditetapkan oleh Allah SWT menjadi Jodoh kita, maka kenapa kita harus ragu dan sibuk Mengumbar Cinta?? Jalani saja hidup ini dengan umur yang berkualitas.

Memang sulit di masa "Pancaroba" sekarang ini, tapi bukan kah setelah Kesulitan, ada Kemudahan? (Janji Allah).

Walaupun Beribu Gunung Melindungi, Beratus Samudera terbentang Luas Menyambangi, Puluhan Hamparan Padang Pasir Mengiringi, semua itupun tak akan bisa menjadi Penghalang jika Allah SWT sudah Menghendaki kalian untuk Saling Menyayangi karenaNya. Maka Bersabar dan tetaplah menjaga Izzah hingga doi datang Menjemput mu dengan sebuah Ijab Qabul di depan Walimu dan menyerahkan Mahar untukmu. "Pangeran Berkuda Putih" itu akan Datang, Percayalah :)

by @DeliaPK