PKPU Kampanyekan Sadar Kurban di Tegal 21 Oktober 2012 19:00 -->

PKPU Kampanyekan Sadar Kurban di Tegal 21 Oktober 2012 19:00

Senin, 22 Oktober 2012
http://www.pkpu.or.id/images/uploads/kampqurban20101.jpg
Islamedia - Selepas salat maghrib berjamaah, Sabtu (20/10/2012) puluhan anak yatim dan dhuafa peserta beasiswa terpadu PKPU berkumpul di Masjid Al Amin PLN Kota Tegal. Mereka semua sedang melantunkan kalimat-kalimat zikir yang dipandu ustad Rizamdhani hingga menjelang isya, dilanjutkan dengan melakukan salat berjamaah.

Setelah menyantap makan malam, dilanjutkan trainning “Wirausaha Sejak Dini” yang disampaikan sangat apik dan aplikatif oleh Mas Atha dari BTN Syariah. Selama dua jam para peserta menerima materi tersebut dan diakhiri dengan tanya jawab.

Dalam sesi penyampaian oleh peserta, mas Atha sempat kaget karena ternyata sebagian peserta adalah anak-anak yang sudah terbiasa bergelut dengan dunia kerja selepas sekolah. Ada yang ikut jualan bersama ibunya di rumah, ada yang jualan angkringan, ikut jualan di counter HP, pelayan di warung nasi grombyang dan lain sebagainya.

Yang ada dalam benak mereka adalah agar bisa bersekolah dan membantu ekonomi keluarganya setelah ditinggal wafat ayah mereka sebagaimana Faiz, yang kerap bekerja di toko roti selepas sekolah di salah satu SMK swasta di Kota Tegal.

Inilah yang menggugah para pembina dan staf PKPU KCP Tegal untuk bisa mengentaskan mereka dengan berbagai program pemberdayaan dan  menjalin sinergi dengan banyak pihak baik personal, organisasi maupun corporate.

Acara malam itu dibuat padat, untuk menstimulus peserta baik mental, fisik dan spiritual mereka semua. Tepat pukul 03.00 WIB dilanjut dengan salat tahajud berjamaah, subuh berjamaah dan diakhiri zikir pagi, dengan harapan akan terbangun suasana dan semangat untuk mandiri dan bisa menjadi teladan bagi anak-anak seusia mereka.

Tidak ketinggalan, mereka pun dengan penuh semangat menyapa masyarakat yang sedang berlibur dan berbarengan dengan event jalan santai keluarga PLN. Mereka juga membagi-bagikan  brosur kurban di sepanjang jalan menuju alun-alun Kota Tegal. Aksi mereka ini dipandu sepenuhnya oleh para staf dan relawan PKPU, tidak ketinggalan mereka membawa serta beberapa ekor kambing di mobil bak terbuka dan beberapa berpakaian serta berkacamata layaknya ikon iklan PKPU.

Pada kesempatan wawancara, Imam dari Pesurungan Lor mengatakan bahwa dirinya mengacungkan jempol untuk PKPU yang telah mengawali penyadaran kurban dengan cara yang unik. “Biasanya hal ini terbatas disampaikan para ustadz di masjid maupun majelis taklim, insya Allah akan saya bantu sosialisasi di keluarga besar saya,” terang Imam.

Sementara itu, Kabid Penghimpunan PKPU KCP Tegal Fauzi Ali Hudin menyampaikan bahwa kampanye kurban ini sebagai boom dari seluruh proses penyadaran akan pentingnya ibadah qurban. “Kita akan coba terus sampaikan pentingnya ibadah kurban sampai pelosok negeri kepada masyarakat Tegal dan sekitarnya. Terima kasih kami sampaikan kepada PLN, BTN Syariah dan kantor notaris Ali Sodikin serta para donatur rutin yang telah mendukung acara ini, semoga barokah,” pungkas Fauzi.



http://www.pkpu.or.id/images/uploads/kampqurban20102.jpg

http://www.pkpu.or.id/images/uploads/kampqurban20103.jpg

http://www.pkpu.or.id/images/uploads/kampqurban20104.jpg

Acara kampanye kurban berakhir setelah kurang lebih 1,5 jam beraksi dan diakhiri dengan makan pagi di alun-alun, sebagian dari peserta kembali ke rumah masing-masing dan sebagian lagi melanjutkan jalan santai dengan keluarga besar PLN. (PKPU/Fauzi/Tegal)