Buat Video "Puding Babi Kurma Madu", Tretan Dan Coki Dikecam Umat Islam


Islamedia Komika Stand Up Comedy Tretan Muslim dan Coki Pardede menjadi perbincangan publik setelah menggunggah video berjudul "Puding Babi Kurma Madu".

Dalam video berdurasi 20:14 menit tersebut nampak terlihat adegan Tretan dan Coki Pardede sedang memasak daging babi dicampur dengan kurma.

Mereka membuat konten video bernama Last Hope Kitchen yang tujuannya memasak tanpa harus mencicipi. 

"Karena daging babi haram, kita akan campurin unsur-unsur Arab, kurma dan madu. Sangat Arab, sangat Timur Tengah sekali. Kira-kira apa yang terjadi makanan haram babi ini dicampur dengan makanan barokah dari kurma dan madu” ujar Tretan.

Sebenarnya karena persiapannya kurang prepare ya, kalau bisa dapatin air zam-zam kan menarik juga dong. Ada daging babi dicampur ini minumnya air zam-zam,” timpal Coki.

Jadi bagaimana ceritanya kalau sari-sari kurma masuk ke dalam pori-pori apakah cacing pitanya akan mualaf. Kita tidak tahu dong. Dalam (daging babi) ini kan ada cacing pita,” kata Coki Pardede lagi.


Adegan Coki dan Tretan  dinilai menyinggung umat Islam adalah ketika daging itu didekatkan ke telinga dan disebut “neraka... neraka...”

Siapa org ini? Kurang ajar, Ingin ngetop agama kita di olok olok… Tolong info alamat rumah 2 org ini yaah, ingin dengar langsung lawakannya ( yg tak lucu sama sekali )… Bila agama kalian di nistakan, kalian tdk marah… gantilah baju kalian dgn kain kafan, mati saja… ! ( buya hamka ),” tulis Ustadz Derry Sulaiman melalui akun media sosial miliknya, Sabtu (20/10/2018). 

Tretan Muslim atau Aditya Muslim adalah komika asal Bangkalan, Jawa Timur, sedangkan Coki Pardede atau nama aslinya Reza Pardede berasal dari DKI Jakarta. Mereka dikenal lewat ajang pencarian bakat Stand Up Comedy.

Berikut videonya yang diunggah ke youtube, jum'at(19/10/2018).

[islamedia].

Baca Ini Juga ...: