Berita HOAX : Paus Benedictus Masuk Islam dan Sedang Berhaji


paus benedictus masuk islam
Islamedia Beberapa hari terakhir beredar pesan broadcast di media sosial Facebook, Twitter dan group-group Whatsapp yang berisi informasi bahwa Paus Benedictus masuk Islam dan sedang menunaikan ibadah haji. 

Dalam pesan berantai tersebut juga dibarengi video pendek berdurasi 10 detik yang memperlihatkakan seorang pria berambut putih mirip Paus Benedictus yang sedang melempar batu jumroh.

Tim Islamedia kemudian melakukan penelusuran tentang informasi tersebut, hingga kemudian ditemukan sejumlah fakta yang sebenarnya terjadi. 




Dari hasil penelusuran, video pendek yang beredar tersebut ternyata berasal dari akun instagram @al_saud_ yang mengunggah video tersebut pada hari selasa 21 Agustus 2018,  dengan caption bahasa Arab yang artinya : "Pangeran Khaled Al-Faisal, yang melempar jumrah dan menunjukkan putranya Pangeran Saud bin Khaled Al Faisal dan Pangeran Abdullah bin Bandar bin Abdul Aziz".

Berikut ini foto lengkap aktivitas Pangeran Khaled Al Faisal



Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa berita tersebut adalah HOAX atau bohong. Pria berambut putih yang sedang melakukan lempar jumrah bernama Pangeran Khaled Al-Faisal, bukan Paus Benedictus.
[islamedia].


Baca Ini Juga ...: