Alhamdulillah Jembatan Gantung Jagakarsa Jaksel Selesai Pembangunan, Warga Bahagia


Islamedia Proses pembangunan Jembatan Gantung Wiratman Karkasa yang merupakan pengganti jembatan gantung "Indiana Jones" akhirnya selesai dibangun dan secara resmi dibuka pada Kamis (16/8/2018). 

Jembatan ini menghubungkan Kelurahan Srengseng Sawah, Jakarta Selatan, dengan Kelurahan Pasir Gunung Selatan, Depok, Jawa Barat, yang dibelah Sungai Ciliwung. 
Jembatan tersebut dibangun menggunakan dana corporate social responsibility (CSR) PT Wiratman dengan perusahaan-perusahaan sponsornya.

Jembatan Wiratman Karkasa yang didominasi oranye dan hijau dilengkapi beberapa lampu yang dipasang di samping alas jembatan. 

Jembatan ini juga dilengkapi baju pelampung dan ban di salah satu ujungnya. 

Ada pula tempat sampah yang ditaruh di dua ujung jembatan. Papan peringatan soal kapasitas muatan, larangan selfie, hingga imbauan tidak melintasi jembatan saat cuaca buruk juga dipasang di dua ujung jembatan.

Pembangunan jembatan menghabiskan dana mencapai Rp 1 miliar. Dana itu tidak hanya berasal dari PT Wiratman. Ada belasan perusahaan yang juga menjadi sponsor pembangunan jembatan ini.


Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan Saat Mengunjungi Jembatan Gantung, Januari 2018


Pada bulan Januari 2018, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pernah mengecek langsung kondisi jembatan gantung tersebut. Saat itu Anies akan membuat solusi agar proses pembangunan jembatan sesegara mungkin dilakukan.

Saat itu Gubernur Anies berjanji akan segera berkoordinasi dengan Pemkot Depok. Sebab jembatan tersebut berada di perbatasan antara Jakarta dan Depok. Kini dengan kerja sama semua pihak saat ini jembatan gantung Jagakarta telah berdiri. [islamedia].

Baca Ini Juga ...: