Konsolidasi Warung Kopi ala PKS Jakpus


Islamedia Ada hal yang tidak biasa dilakukan Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jakarta Pusat. Dalam menguatkan kesolidan antar Bakal Calon Anggota Dewan (BCAD), PKS Jakarta Pusat menggelar Konsolidasi BCAD pada Pemilu 2019 di warung kopi.

Konsolidasi ini untuk menentukan strategi kedepan dan meningkatkan kesolidan antar BCAD dalam proses pemenangan PKS di Jakarta Pusat pada 2019. Hal ini disampaikan Ketua DPD PKS Jakarta Pusat Ismail, disela-sela acara konsolidasi, di warung kopi Bang Ancah, Bendungan Hilir, Jakarta Pusat, Rabu (18/7/2018) sore.

Ini pertemuan perdana pasca pendaftaran ke  KPUD, sebelumnya sudah 2 kali pertemuan dilakukan untuk mempersiapkan berkas dan lainnya. Dan kopi dalam sejarah, identik dengan perjuangan dan kemenangan, seperti halnya Teuku Umar dalam memimpin peperangan di Aceh,” kata Ismail tersenyum.

Ismail melanjutkan, beruntungnya konsolidasi BCAD ini juga dihadiri oleh salah satu Calon Presiden RI dari PKS Ahmad Heryawan. 

Dalam amanatnya, pria yang akrab disapa Kang Aher ini meminta seluruh BCAD agar semangat menjalankan amanah sebagai Calon Anggota Dewan (CAD) dengan cara mendekati seluruh lapisan masyarakat tanpa terkecuali dan membuat target optimis dalam memperoleh kemenangan seperti halnya pengusaha, kemudian target yang optimis ini di break down dalam membuat tahapan-tahapan.

Target optimis dibuat sehingga semangat dalam pencapaian nya, maka kalau pun meleset, kita tidak terlalu kecewa,” papar Ismail, menirukan ucapan Kang Aher.

Konsolidasi ini dihadiri lengkap 12 orang BCAD untuk DPRD dan 1 orang BCAD untuk DPR RI yang berasal dari daerah pemilihan Jakarta Pusat, diantaranya Dany Anwar, Israyani, Ismail, Agus Surya Prayitno Otto, Nurmansjah Lubis, Helmi Ariestiani, Zakaria Maulana Alif, Ubaidillah Sungkar, Rizla Firlaili, Wishnu Ferdinanto Wibowo, Faiq Abdillah, Sandra Ayu Ika Sari, dan Meutia Geumala. Juga yang ijin hadir Farouk Abdullah Alwyni yang masih berada di luar negeri.

Di akhir acara, BCAD yang hadir melakukan foto bersama dengan Kang Aher sebagai kenang-kenangan sebelum tercapainya kemenangan. [islamedia/abe]