Kesederhanaan Orangtua Ahmad Syaikhu


ahmad syaikhu
Islamedia Jumat kemarin, Hj Nafi'ah ibundanya calon wakil gubernur Jawa Barat Ustadz Ahmad Syaikhu meninggal dunia. Meninggal di Jum'at terakhir, tanggal 23 Ramadhan 1439 H. Hari baik, tanggal baik, bulan baik, Semoga Husnul Khatimah.
Hari Sabtu ini ada teman-teman yang takziah ke Cirebon sana. Pagi hari tadi, saya langsung dapat foto rumah orangtuanya Ustadz Ahmad Syaikhu di Ciledug Cirebon.
Pas terima foto itu, saya sempat tanya berkali-kali. Beneran itu rumahnya? Tinggal disitu? Ada rumah lain gak?
Teman saya itu jawab, beneran. Itu rumahnya. Tinggal disitu dari tahun 1970an.
Lantas teman saya itu menulis, Syaikhu kecil ditempa di rumah itu. Dengan pendidikan agama langsung dari ayahnya, Mubaligh asli Cirebon yang juga pegawai KUA. Sebelum masuk ke Pesantren NU Buntet dan dapat beasiswa di sekolah dinas STAN Jakarta.
Katanya teman saya pula, bentuk rumah itu masih sama seperti dulu. Kalaupun ada renovasi, tak mengubah bentuknya.
Lima tahun ini, Ustadz Ahmad Syaikhu jadi wakil walikota Bekasi. Sebelumnya jadi anggota DPRD Jawa Barat, sebelumnya jadi anggota DPRD Kota Bekasi dan sebelum terjun ke politik, ia mengabdi sebagai auditor di BPK RI.
Mengapa rumah orangtuanya masih sesederhana itu?
Ternyata orangtuanya Ahmad Syaikhu bukan orang yang aji mumpung. Mereka sudah menafkahkan anaknya di jalan dakwah. Ahmad Syaikhu sudah diberikan pesan penting untuk fokus mengabdi kepada masyarakat.
Subhanallah 😭


Enjang Anwar Sanusi 

[islamedia]

Baca Ini Juga ...: