Anies Jadi Gubernur Jakarta, Warga Bisa Tarawih Bareng Pemimpinnya


Islamedia Pemerintah Provinsi DKI Jakarta secara resmi menggelar Tarawih Akbar yang dilaksanakan di Masjid Istiqlal Jakarta, sabtu(26/5/2018).

Suasana begitu khidmat, lantai utama masjid Istiqlal dipenuhi warga DKI Jakarta yang turut serta.

Berikut ini kesan pelaksanaan Tarawih Akbar yang ditulis langsung oleh Gubernur Anies.

---------------------------------

Tarawih Akbar, itu nama kegiatan kemarin malam. Untuk pertama kalinya Pemprov DKI Jakarta menyelenggarakan kegiatan tarawih dengan mengundang warga Jakarta. Masjid Istiqlal dipenuhi lebih dari 60 ribu jamaah. Mereka datang dari berbagai daerah/kampung di Jakarta.

Tarawih Akbar ini diselenggarakan pada Hari Sabtu Kedua di bulan Ramadan. Dipilih hari Sabtu karena hari libur, dan dipilih Sabtu kedua supaya memudahkan mengingat hingga lebih mudah bagi perencanaan oleh semua pihak.

Insya Allah tahun-tahun berikutnya juga akan diselenggarakan Tarawih Akbar secara regular di hari Sabtu Kedua di bulan Ramadhan. Dengan begitu penjadwalan jadi mudah diingat dan mudah diketahui oleh semua.

Alhamdulillah, semalam pelaksanaannya berjalan sangat tertib dan akomodatif. Sebagaimana kebiasaan di Masjid Istiqlal, tarawih dalam dua gelombang. Sebagian menunaikan salat tarawih 8 rakaat 3 rakaat witir dan sebagian lain 20 dan 3 rakaat witir. Imamnya pun ada dua yang bergantian. Pengaturannya amat baik sehingga semua terakomodasi.

Tarawih Akbar ini untuk memperkuat persaudaraan warga Jakarta. Sekaligus forum silaturahmi baik bagi para ulama maupun masyarakat umum.

Insya Allah ini menjadi salah satu contoh merawat kebersamaan, persatuan dan menjadi cerminan umat di Jakarta yang saling menghormati, saling menghargai.


Berikut ini foto suasana Tarawih Akbar dikutip dari Fanspage Resmi Anies Baswedan.






[islamedia].