KNRP dan Pembuat Mimbar Sholahuddin Masjid Al-Aqsha Ikut Ramaikan IBF 2018


Islamedia Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) turut menyemarakkan pameran Islamic Book Fair (IBF) yang mulai dibuka pada hari Rabu (18/4/2018) di Jakarta Convention Centre (JCC) Jakarta. Stand KNRP berada di Hall B, yang mana menyajikan pigura Masjid Al-Aqsha, replika Mimbar Sholahuddin Al-Aqsha, buku Ensiklopedi Al-Aqsha serta aksesoris Palestina lainnya.

"KNRP bersama Adara Relief ikut menyajikan Pigura Masjid Al-Aqsha, Replika Mimbar Sholahuddin Al-Aqsha yang dipahat sama orang Jepara sekaligus yang membuat mimbar aslinya di Masjid Al-Aqsha," kata Ketua Bidang Program KNRP, Wilmar (18/4/2018).

Adapun aksesoris lain yang dihadirkan KNRP yakni Kaos Palestina, Gamis Palestina, Masker Palestina dan pin. Turut hadir juga orang Jepara yang membuat mimbar aslinya bernama Tholib bersama hasil pahatannya. 

Menurut Wilmar, kehadiran Tholib ini agar para pengunjung pameran IBF tahu bahwa Indonesia juga mempunyai kontribusi untuk palestina, yaitu melalui Mimbar Salahuddin Masjid Al-Aqsha yang dipahat olehnya. Apalagi momen IBF adalah salah satu kegiatan yang ditunggu oleh banyak masyarakat, bukan hanya di DKI Jakarta namun juga dari sejumlah daerah.

"Bahkan Bapak Tholib turut mengantarkan dan memasangnya langsung di Masjid Al-Aqsha. Melalui momen IBF ini, masyarakat banyak yang tahu bahwa Indonesia punya peran melalui Bapak Tholib," ujar Wilmar menambahkan.

IBF sendiri berlangsung sampai hari Ahad (22/4/2018). Wilmar mengajak bagi masyarakat yang berkunjung ke IBF, untuk mampir di stand KNRP, yang berlangsung dari Rabu kemarin sampai dengan Ahad (22/4/2018).

"Masyarakat bisa manfaatkan momen IBF untuk bertemu langsung dengan Bapak Tholib, sang pembuat Mimbar Sholahuddin di Masjid Al-Aqsha asal Jepara," ajak Wilmar kepada pengunjung IBF. [islamedia/abe]