Faizal Assegaf Sebut Ahok Kesatria, Habib Rizieq Layak Menirunya


Islamedia Faizal Assegaf melontarkan pernyataan kontroversial yang berujung pemecatannya dari keanggotaan Presidum 212. Faisal mengatakan bahwa terpidana penista agama Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok memiliki sikap kesatria dan Imam Besar FPI Habib Rizieq perlu menirunya. 

(baca : Bandingkan Ahok dengan Habib Rizieq, Faizal Assegaf Dicopot dari Anggota Presidium Alumni 212 )

"Jiwa kesatria ‎Ahok mesti diteladani Habib Rizieq. Ada kalanya kita belajar dari musuh juga," ujar Faizal dalam sebuah diskusi di D Hotel, Setia Budi, Jakarta Selatan, Sabtu (17/2/2018).

Dihadapan peserta diskusi, Faizal menjelaskan, pengadilan Ahok terkait penistaan agama tidak berdiri sendiri, tetapi atas kerja sama masyarakat, Presiden, dan pihak kepolisian.

Pernyataan Faizal didukung oleh politisi PDIP Zuhairi Misrawi, yang memandang bahwa Habib Rizieq hanya perlu menjalani proses hukum, di mana dirinya saat ini baru berstatus diduga.

"Saya pribadi setuju Habib Rizieq meniru Ahok, tidak perlu mengerahkan massa, harus menerima keputusan hukum, jalani saja. Ahok pun menerima putusan hukum," kata Zuhairi di tempat yang sama.[islamedia].


Baca Ini Juga ...: