Tepati Janji Kampanye, Anies Resmikan Pembangunan Rumah DP Nol Rupiah


Islamedia Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyied Baswedan secara resmi melakukan ground breaking atau peletakan batu pertama hunian yang diberi nama Klapa Village. Lokasi proyek itu telah ditetapkan yakni beralamat di Jalan H. Naman Kelurahan Pondok Kelapa Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur.

"Salah satu janji yang paling dingat warga mulai kita lunasi hari ini. Dan kami komit, kami tidak ingin 4 tahun lagi muncul kontrak politik yang belum kami laksanakan," ujar Anies seperti dilansir merdeka, Kamis (18/1/2018).

Proyek ini kata Anies sebagai sejarah bagi warga Jakarta, karena warga yang berpenghasilan rendah dapat memiliki rumah.

"Program ini kita laksanakan untuk warga memiliki rumah ini, rusunami. Agar semua punya rumah. Ini penting untuk membereskan ketimpangan di Jakarta. Skemanya FLPP bisa dilakukan," ungkap Anies.

FLPP yang dimaksud Anies adalah Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP) atau program KPR bersubsidi yang diluncurkan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). FLPP ditujukan bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR), berpenghasilan tetap, maupun tak tetap.

Untuk proyek pertama hunian DP nol rupiah ini dibangun di tanah seluas 1,4 hektare terdiri dari dua tower. Satu tower yang akan dibangun tahun ini dengan total 703 unit dengan 513 unit tipe 36 dengan harga jual sekitar Rp 320 juta. Kemudian 195 unit dengan tipe 21 dengan harga jual Rp 185 juta. [islamedia].