Ditawari Uang 50 Juta untuk Ceramah di Cimahi, Ustadz Abdul Somad : Saya Tidak Mencari Uang


Islamedia - Ustadz asal Riau bernama Ustadz Abdul Somad saat ini menjadi bahan perbincangan, dikarenakan isi materi ceramahnya yang sangat lugas dan penuh dengan Ilmu. 

Pria lulusan Universitas Al Azhar ini dikenal sebagai pribadi yang sangat sederhana, nampak dari penampilan kesehariannya. Meskipun saat ini sudah dikenal banyak pihak dan menjadi pusat perhatian Umat, penampilan Ustadz Somad tidak berubah.

Tak hanya itu, Ustadz Somad juga tidak pernah mematok tarif dan setiap undangan ceramah, selama ada waktu dan tempat bisa ditempuh maka akan datang. 

Salah seorang netizen asal Cimahi bernama Ahmad Sofyan mengungkapkan pengalamanya saat menanyakan berapa tarif ceramah Ustadz Somad melalui akun Facebooknya.

Dengan jadwalnya yang padat, Ustadz Somad tetap dengan jadwal yang kosong meski sudah ditawari uang 50 juta.

Berikut pernyataannya:


“Saya Ahmad Sofyan Sauri pedagang grosir di kota Cimahi. Beberapa kali saya mencoba mengundang Ustad Abdul Somad untuk datang memberi ceramah di masjid kami yaitu Masjid Nurul Falah kelurahan Cibabat kecamatan Cimahi Utara kota Cimahi…

Tapi ustad tawadhu ini memberi jadwal yaitu pada bulan Juli 2018, padahal saya telah memberikan iming-iming kepada beliau tentang fasilitas yang akan beliau dapat.. selain akomodasi dan uang tunai sedikitnya yang telah kami kumpulkan Rp 50jt..

Tapi beliau tetap tak bergumam.. dan beliau berkata ‘Saya tidak mencari uang. Saya akan datang insya Allah pada tanggal tersebut.. tanpa meminta imbalan’.




[islamedia]