Serius Hijrah, Bjah Eks Vokalis Band "The Fly" Tolak Tawaran Dunia Hiburan



Islamedia Mantan vokalis band The Fly,  Bjah telah mengambil keputusan besar dalam hidupnya. Ya, sejak akhir 2016 silam, pria bernama asli Muhammad Hamzah itu telah hijrah. Mulai dari gaya hidup hingga penampilan, Ia mengubahnya jadi lebih Islami.

Seperti diketahui, Bjah keluar dari The Fly tahun 2005 silam dengan alasan ingin menyelesaikan kuliah S1 jurusan hukumnya. Setelah itu, Ia tersandung banyak masalah, di mana puncaknya Ia ditangkap pihak kepolisian karena kedapatan pesta narkoba di sebuah tempat karaoke.

"Iya. Udah (hijrah). Alhamdulillah. Insya Allah istiqomah," ujar Bjah singkat di PT. Tri Megah Selaras Indonesia, Jakarta Timur, Kamis (9/11/2017).

Pasca hijrah, Bjah malah dapat banyak tawaran untuk balik ke dunia hiburan. Namun pria berusia 42 tahun itu telah memantapkan hatinya untuk istiqomah dan ingin fokus untuk membenahi kehidupan, di mana salah satu caranya adalah menjauhi godaan dunia hiburan.

"Waduh. Justru hijrah itu cobaan. Tawaran tour, film, masya Allah. Banyak. Tapi Nggak mau. Apapun. Nggak bisa. Nggak mau. Kemaren tour berapa kota tuh, belum lagi reunian. Kan banyak banget orang kepengen kita balikan sama The Fly," sambungnya.

Seperti diketahui, selain Bjah, banyak juga musisi lain yang juga memutuskan untuk hijrah. Meskipun begitu, pria berdarah Minangkabau itu tidak begitu tertarik untuk melakukan konsultasi dengan mereka, karena menurutnya tiap orang punya cara pandang yang berbeda-beda.

"(Lihat musisi lain hijrah) Alhamdulillah. Hidayah itu mahal. Nggak semua orang dikasih hidayah. Saya nggak mau konsultasi (sama musisi hijrah). Temen-temen musisi yang ngaku hijrah, ngajak saya waktu itu, untuk bikin buku atau apalah. Cuma saya nggak bisa," pungkasnya.

Sumber : kapanlagi.com
[Islamedia]