Gubernur Anies Baswedan Sambut Baik Program OK OCE Masjid, Kebangkitan Ekonomi Umat Dimulai Dari Masjid


Islamedia Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan sangat menyambut baik ide OK OCE Masjid yang dilontarkan salah seorang penggerak ekonomi ke umatan, Mas Musa, dalam pertemuan di rumah dinas Gubernur DKI Jakarta pada Kamis (2/11/2017) kemarin.

“Jadi begini pak Gubernur, OK OCE Masjid nanti akan mengadakan pemetaan (wilayah) pemberdayaan ekonomi berbasis CSR dan ZISWAF, serta pembangunan 3 gedung 13 lantai ditempat masjid itu berdiri,” papar Musa kepada awak media.

Lebih lanjut Musa menjelaskan bahwa kedepan masjid bukan hanya sebagai tempat shalat dan ngaji. Namun dapat juga  digunakan untuk tempat jualan UKM, tempat jualan PKL liar yang bikin macet, penelitian-penelitian, pelatihan usaha, dan aktivitas ekonomi lainnya.

Saat dimintai pendapatnya tentang OK OCE Masjid, Gubernur Anies menjawab, “Ok, nanti kasih saya detailnya. Seperti kembali di zaman era Rasulullah ﷺ hidup, dimana seluruh aktifitas dimulai dari Masjid".

Seperti diketahui program OK OCE sudah digagas sejak masa kampanye pasangan Anies Sandi dan telah banyak manfaat yang diterima oleh masyarakat yang tergabung dalam OK OCE, khususnya terkait problem ekonomi. [islamedia]
close
Banner iklan disini