Hari Raya Idul Adha, Saatnya Seluruh Negeri Merdeka


Islamedia Sekretaris Jendral Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP), Suhartono menyerukan bahwa hari raya Idul Adha adalah momen di saat seluruh negeri merdeka dan terbebas dari penjajahan. Hal itu diungkapkannya saat mengisi khutbah Sholat Idhul Adha 1438 di Masjid Bukit Indah Sukajadi, Batam, pada Jumat (1/9/2017). 

"Hari ini di saat seluruh umat manusia hidup mulia bermartabat, tanpa penjajahan, tanpa kezaliman yang tiada batas, tanpa penistaan sesama," tegas Bang Tono, sapaan akrabnya. 

Bang Tono mengingatkan jamaah akan perjuangan saudara-saudara muslim di seluruh yang kondisinya memprihatinkan di Rohingya, Suriah, Mesir dan Palestina. Dirinya mengajak masyarakat Batam untuk turut membantu saudara-saudara muslim baik dengan harta maupun doa. 

Khususnya untuk saudara muslim di Palestina yang terblokade oleh penjajah israel, akibatnya mengalami krisis ekonomi, bahan pangan yang mahal, krisis listrik, krisis air bersih dan lainnya. Belum lagi kondisi pengungsi di luar negara Palestina, juga memprihatinkan. 

"Mari kita doakan agar umat Islam di Rohingya, di Suriah, di Mesir, di Palestina dan di seluruh penjuru dunia, Allah berikan kemerdekaan dari konflik dan penjajahan," seru Bang Tono menutup. [islamedia/abe]