Hasene Jerman Gandeng IZI Atasi Bencana Kekeringan di Indonesia


Islamedia Lembaga Kemanusiaan Internasional Hasene sinergi bersama Lembaga Amil Zakat Nasional (LAZNAS) Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) dalam upaya menanggulangi bencana kekeringan di berbagai wilayah di Indonesia.

Ketua Tim Hasene Indonesia, Fatih Yildrim menyampaikan alasan mengapa memilih Indonesia dikarenakan termasuk daerah yang sering terjadi bencana kekeringan. Menurut rencananya, kedepan Hasene bersama IZI berencana akan bantu atasi bencana kekeringan di berbagai wilayah di Indonesia.

“Sebagai lembaga kemanusiaan yang sudah lama menangani berbagai macam bantuan bencana alam di dunia, kami akan bantu berbagai wilayah di Indonesia yang rawan terhadap bencana, khususnya bencana kekeringan. Kemudian untuk menunjang penyaluran bantuan ini tentunya kami sangat membutuhkan sinergi dengan lembaga kemanusiaan di Indonesia, dan untuk itu kami pilih IZI.” Demikian disampaikan Fatih Yildrim saat sesi diskusi bersama IZI yang dilaksanakan di Hotel Ibis Jakarta pada Rabu (30/8).

Kemudian Fatih menambahkan, melalui rencana kerjasama yang akan dijalin diharapkan dapat mempererat hubungan kerjasama kemanusiaan antara Hasene dan IZI.

“Harapan kami melalui niat mulia ini dapat saling mengenal dan mendekatkan hubungan antar lembaga kemanusiaan di Indonesia, yaitu bersama IZI.” Fatih memungkasnya.[islamedia/iz/rcky]