Presiden Turki Erdogan : Kita akan Membangun Kapal Induk Kita Sendiri


IslamediaPresiden Turki Recep Tayyip Erdogan menyatakan tujuan swasembada pertahanan Turki saat meluncurkan sebuah kapal perang pada hari Senin.

Kita akan membangun kapal induk kita sendiri,” Ujar Presiden, saat berbicara di acara peluncuran Korvet Kinaliada, di galangan kapal angkatan laut Istanbul.

Kapal perang ini telah diproduksi secara lokal di bawah proyek militer MILGEM Turki.

Erdogan menambahkan bahwa Turki tidak akan mentolerir upaya untuk memblokir inisiatif militer negaranya.

Sebagai negara yang bertujuan untuk mandiri di bidang pertahanan pada tahun 2023, kita harus bergerak lebih cepat lagi,” katanya.

Kami bangga dengan kemampuan kami untuk membangun kapal-kapal militer, terutama pembangunan kapal selam,” katanya, menambahkan bahwa Turki termasuk di antara 10 negara di dunia yang mampu merancang dan membuat kapal militer.

Erdogan mengatakan 14 proyek untuk pembangunan kapal militer telah dilaksanakan, sementara 10 proyek lagi akan ditandatangani di tahun-tahun mendatang.

Dia mengatakan bahwa pemerintah menekankan pentingnya angkatan laut untuk mengatasi ancaman yang berkembang di wilayah ini.

Erdogan juga berbicara tentang tujuan industri pertahanan Turki. “Pada 2016, Turki berhasil mencapai $ 5 miliar produksi dan $ 1,6 miliar untuk ekspor, ini capaian yang penting namun masih jauh di bawah target kami,” katanya.


[islamedia]