Perempuan Bernama Asmah Ratu Agung Pimpin Deklarasi Partai Syariah 212


Islamedia Mengaku sebagai Alumni Aksi Bela Islam 212, sejumlah orang mendeklarasikan berdirinya Partai Politik 212 Syariah. Deklarasi ini dilakukan di Gedung Djoeang, Menteng, Jakarta Pusat. Pembacaan deklarasi dipimpin oleh seorang perempuan bernama Asmah Ratu Agung.

Nama-nama lain yang menjadi deklarator Partai Syariah 212 selain Asmah Ratu Agun adalah Ma’ruf Halimuddin Shidiq, Agung, Ummi Andi, Rulli Munasir, Hafidz.

Dalam keteranganya, Ma’ruf Halimuddin mengklaim bahwa pembentukan partai politik karena adanya keinginan sejumlah pihak yang dahulu terlibat dalam aksi 212 di Jakarta.

Menggagas ini sangat cepat sekali karena untuk saat ini nuansanya memang sudah bisa dibilang menginginkan yang arahnya sebuah partai jadi kita coba aja langsung membuat sebuah partai,” ujar Ma'ruf di Gedung Djoeang Jakarta, pada senin (17/7/2017).

Partai Syariah 212 memulai tahapan mengikuti proses demokrasi Indonesia dengan melakukan deklarasi. Ma’ruf mengklaim anggota massa Partai Syariah 212 sudah ada dan tersebar di 34 Provinsi dari Sabang sampai Merauke.

Selama ini dari Aceh sampai Merauke sudah ada, semuanya sudah ada bukan cuma tingkat provinsi tapi tingkat kabupaten sudah ada,” klaim Ma'ruf.

Terkait calon anggota, Partai Syariah 212 belum melakukan estimasi pendataan.
Saat ini kita ini tergolong sangat cepat sekali kita hanya lewat WA semuanya terbentuk sampai tingkat Kabupaten, untuk Jakarta pun sudah terbentuk sampai tingkat cabang  jadi anggotanya belum mereka kirim sampai ke tingkat pusat,” jelas Ma’ruf.[islamedia]