Hari Ini Ustadz Bachtiar Nasir Pimpin Aksi Bela Palestina di Masjid Al-Azhar Jakarta




Islamedia Organisasi Massa pro-Palestina lintas organisasi yang tergabung dalam ‘Aliansi Indonesia Membela Masjid Al-Aqsha’ (AIMMA). akan menggelar aksi solidaritas mendukung pembebasan Palestina dan Masjid Al-Aqsha dari penjajah Israel pada hari ini, Jumat (21/07/2017) di Masjid Al-Azhar, Jakarta Selatan. 

Aksi tersebut dipimpin langsung ole Ketua AIMMA Ustadz Bactiar Nasir dan dihadiri Ustadz Arifin Ilham, Ustadz Ferry Nur, Adhyaksa Dault dan sejumlah tokoh Islam dari berbagai organisasi.

Organisasi yang tergabung dengan AIMMA yang akan bergabung dalam aksi ini terdiri dari Spirit of Aqsa (SoA), Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP), Komite Indonesia untuk Solidaritas Palestina (KISPA), Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI), Aksi Cepat Tanggap (ACT), Persatuan Umat Islam (PUI), Matla’ul Anwar, Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia (DDII), Majelis Az-Zikra dan beberapa ormas lain.

Menurut keterangan Ketua AIMMA, Ustadz Bachtiar Nashir bahwa aksi ini akan digelar seusai shalat Jumat. Kemudian dilanjutkan dengan tabligh akbar. Setelah itu, massa peserta aksi akan diarahkan keluar dan berkumpul di lapangan. Di sana akan digelar berbagai pertunjukan berupa nasyid, teatrikal dan pembacaan puisi. Tak lupa, juga dilakukan penggalangan dana untuk kaum Muslimin di Palestina.

Usai sholat Jumat, langsung tabligh akbar. Setelah tabligh akbar, massa keluar masjid dan berada di lapangan,” jelas Ustadz Bachtiar Nashir di Gedung Arrahman Quranic Learning (AQL), Jakarta Selatan pada Rabu (19/07/2017).

Sedangkan bagi Umat Islam lain yang tidak bisa ikut bergabung dalam aksi, Ustadz Bachtiar menghimbau agar meramaikan dan menggemakan tagar yang berkaitan dengan pembebasan Masjid Al-Aqsa di media sosial. Menurutnya, hal ini diperlukan untuk menggelorakan semangat umat Islam. Aksi ini diharapkan menjadi wujud persatuan dan sebagai bukti dukungan dari Muslim Indonesia atas pembebasan Palestina.

Mulai hari ini jangan sendiri-sendiri tapi bersatu. Ini momentum penting untuk persatuan umat, ulama dan persatuan umat Islam Indonesia juga ditunggu dunia,” tegas Ustadz Bachtiar. [islamedia]